SIWO Lampung Usulkan Kegiatan Sosial di Program Kerja SIWO Pusat

0
374

BANJARMASIN – WARTAALAM.COM, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Lampung, Edi Purwanto, mengusulkan beberapa program kerja SIWO pusat kedepan hendaknya memasukkan program-program sosial sehingga mampu memberikan manfaat lebih pada dunia olahraga.

Ini dikemukakan Don Pecci, panggilan akrab, Edi Purwanto saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO Indonesia yang berlangsung di hotel Aria Barito Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat 7 Pebruari 2020.
“Kami dari Lampung, melihat program kerja SIWO yang cukup padat ini, mungkin terlupa untuk memasukkan program sosial dan charity. Khususnya untuk dunia olahraga, baik atlet, pelatih, tokoh olahraga lainnya serta wartawan olahraga Indonesia.” Katanya.

Bentuknya, lanjut Don Pecci, bisa apa saja kegiatan sosial ini, termasuk mungkin pemberian santunan kepada para atlet yang berasal dari keluarga tidak mampu, namun punya potensi besar menjadi atlet Indonesia yang berprestasi.

“Maka dari itu untuk mensinergikan program sosial ini, saya sepakat SIWO Pusat segera meng-online-kan beberapa media sosialnya seperti Instagram dan website. Agar khalayak segera melihatnya. Kami juga siap untuk melakukan kegiatan itu di daerah. Jika ini disepakati, kita harus segera melakukannya secara terorganisir,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ketua SIWO Pusat, Gungde Ariwangsa menyatakan sependapat dan segera melakukan perencanaan dan pendataan secara konkrit. “Sepakat. Memang kita harus segera melakukan seluruh program dengan seksama. Khusus untuk usul Lampung yang mengingatkan kita pada kegiatan sosial, akan segera kami rumuskan bersama kawan-kawan seperti apa bentuknya, apakah SIWO Peduli, SIWO Berbagi dan sebagainya,” kata Ari.

Untuk itu Ari juga mengimbau para pengurus SIWO daerah bisa mendata nama-nama praktisi olahraga di daerahnya yang kemungkinan ada mantan-mantan atlet nasional atau pelatih yang saat ini situasinya memprihatinkan.
“Saya yakin bahwa para atlet dan pelatih Indonesia ini tidak semuanya dari Jakarta.

Tetapi juga banyak dari daerah. Maka dari itu ada baiknya teman-teman melakukan pendataan di daerahnya. Siapa tahu memang ada yang perlu segera mendapatkan perhatian kita semua,” tambah Ariwangsa.

SIWO Pusat juga akan terus melakukan pengkajian soal ini, termasuk melakukan pendataan soal para donatur yang kemungkinan akan diajak bekerjasama dalam hal ini. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini