24.4 C
Bandar Lampung
Sabtu, September 24, 2022
spot_img
BerandaDaerahCiptakan 'Iklim' Sejuk, Kapolres Lamsel Silaturahmi ke DPRD

Ciptakan ‘Iklim’ Sejuk, Kapolres Lamsel Silaturahmi ke DPRD

 57 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM, Upaya memperkuat sinergitas Forkopimda Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan Kapolres setempat AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM.

Kali ini, Kapolres yang baru menjabat sejak November lalu itu melakukan silaturahmi ke DPRD Lamsel. Bahkan, dalam giat tersebut AKBP Edi didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lamsel.

Bersasarkan rilis yang disampaikan, AKBP Edi beserta jajaran tiba di Gedung DPRD Lamsel sekitar pukul 10.30 wib, siang tadi (22/1/2020).

Menyambut kedatangan Kapolres Lamsel, Ketua DPRD Hendry Rosyadi, SH, MH mengucapkan, DPRD merupakan salah satu lembaga Forkopimda yang bertugas sebagai pengawasan, legislasi, dan anggaran.

“Kiranya dapat bersinergi khususnya dangan Polres Lamsel yang tugasnya sebagai keamanan. Alhamdulillah, tali silaturrahmi dan kordinasi dengan jajaran DPRD Lamsel sudah terjalin. Semoga, dengan datanganya Kapolres yang baru saat ini, silaturrahmi akan terus terjalin yakni saling mengingatkan,” kata Hendra sebagai mukadimah dalam pertemuan yang dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Lamsel.

Hendry juga menyampaikan, Kabupaten Lamsel dulunya pernah dikatakan sebagai zona merah. Namun, priode kali ini kesan zona merah tersebut bisa disingkirkan pelan pelan.

“Itu terwujud, karena adanya sinergitas antar lembaga yang ada di Kabupaten Lamsel,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, sebagai warga baru di Lamsel, tentunya merupakan suatu keharusan baginya untuk melakukan silaturrahmi dengan Forkopimda.

“Saya sebagai warga baru, tentunya harus kulonuwun dengan Forkopimda dan lembaga – lembaga terkait yang ada di Kabupaten Lamsel. Sehingga, kedepan kita bisa betsinergi dan sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, kestabilan baik keamanan maupun perekonomian sehingga pembunganan di Lamsel bisa terwujud,” sambung AKBP Edi.

Mantan Kapolres Mesuji ini juga mengatakan, aspek keamanan sangat penting dalam mewujudkan pembangunan di suatu daerah. Sebagai contoh di Kabupaten Mesuji. Karena, aspek keamanan sering terjadi keributan dan menjadi viral di dunia dalam berita, sehingga akan menghambat pembangunan yang salah satunya dunia investasi.

“Investor akan enggan berinfestisi di daerah yang rawan konflik. Untuk itu, kita seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Lamsel khususnya jajaran DPRD. Yang mana DPRD mempunyai massa karena proses menjadi DPRD tentutnya dipilih oleh rakyat. Kita dapat sama-sama menciptakan iklim yg sejuk. Apalagi kedepan Kabupaten Lamsel akan melaksanakan hajatan pesta besar yakni PILKADA TH 2020,” lanjutnya.

AKBP Edi berharap, semoga Kabupaten yang berjuluk Khagom Mufakat ini aman, nyaman, kondusif serta maju dalam segala hal.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan buku profil DPRD Kabupaten Lamsel yang di serahkan oleh ketua DPRD kepada Kapolres Lamsel. Sebelum menyudahi kegiatan sialturahmi itu, jajaran pejabat Polres dan para Pimpinan DPRD melakukan sesi foto bersama, ramah tamah dan makan siang. (Rls)

Berita Terkait

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...

PUPR Pringsewu Launching dan Sosialisasikan Simanis Riang

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam...
spot_img
Semua Negara
619,846,275
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 24, 2022 3:29 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini