23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahEddy Law Hadiri Silaturahmi Dzuriyah NU di Situbondo

Eddy Law Hadiri Silaturahmi Dzuriyah NU di Situbondo

 65 dilihat

Lampung Timur, WARTAALAM.COM — Bakal calon bupati Lampung Timur dari jalur perseorangan Eddy Law yang berpasangan dengan Hasan Basrie (EBAS) hadiri silaturahmi Dzuriyah, Masyayikh, Habaib dan Ulama se-Jawa Timur, di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

Menurut Eddy Law, Selasa (19/11), hadir pada kegiatan dalam upaya menegaskan pengertian Khittah Nahdatul  Ulama (NU) tersebut atas undangan sebagai penasehat hukum Komite Khittah NU 26.

“Selain memenuhi undangan dan menjalankan amanah sebagai penasehat hukum, kehadiran saya ke Jawa Timur juga untuk menambah ilmu agama dan meningkatkan spiritual. Saya mengaji dengan KH Muhammad Ghozi Wahid Wahab di Pesantren Tambak Beras Jombang,” ujarnya.

Mantan wartawan yang kini menggeluti dunia ke-pengacara-an itu mengatakan, kegiatan yang digelar ulama se-Jawa Timur itu juga sebagai persiapan Muktamar NU yang rencananya diadakan di Lampung.

Mengenai keikutsertaannya pada Pilkada Lampung Timur 2020 mendatang, dia mengatakan, sampai saat ini relawan dan timses termasuk bakal calon wakil bupati, Hasan Basrie terus bergerilya menggalang dukungan ke beberapa desa dan kecamatan.

“Tim EBAS terus bergerak sampai mencapai target. Kami sepi bukan berarti diam atau vakum. Kami terus berjuang sampai batas yang ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu Timseskab EBAS, Don Marpy melalui WhatsApp (WA) menulis, melek politik merupakan sikap fundamental yang harus dimiliki seluruh warga negara agar hak memilih tidak tercederai  politik uang  atau janji manis dari sosok yang dipilih.

Tingginya cost politic bakal berujung sang calon terpilih terjebak pada keharusan mengembalikan seberapa banyak uang yang telah dikeluarkan dan para konstituen atau pemilihnya harus bisa menerima apabila janji politik tidak terpenuhi.

“Ketika semua itu terjadi, maka jangan bermimpi anak dan cucu kita ke depan bakal menjadi generasi  terbaik yang mampu bersaing dengan negara lain. Penyebabnya, apa yang menjadi hak mereka akan dikelola seminimal mungkin untuk menggantikan cost politik   yang telah dikeluarkan sosok yang kita pilih,” tulis Don Marpy.

“Semoga kita tetap sama-sama memiliki visi dan misi untuk membuat Lampung Timur menjadi kabupaten yang memiliki mimpi besar besar dengan terpilihnya sosok pemimpin yang amanah, revolusioner, mau berbuat bukan karena kepentingan pribadi dan golongan melainkan demi kepentingan bersama,” ujarnya. (tra)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,527,541
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 7:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini