23.1 C
Bandar Lampung
Minggu, September 25, 2022
spot_img
BerandaDaerahEBAS Raup 6000 Dukungan di Purbolinggo

EBAS Raup 6000 Dukungan di Purbolinggo

 13 dilihat

Lampung Timur, WARTAALAM.COM  – Berdasarkan data yang masuk, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Eddy Law dan Hasan Basrie (EBAS) sudah meraup 6000 dukungan dari tiga desa di Kecamatan Purbolinggo.

Menurut Eddy Law usai mendampingi (memberi ) bantuan hukum gratis kepada  Sugeng Kuswanto, kepala Desa  Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur dalam dugaan korupsi dana desa (DD) yang menjalani sidang perdana di Pengadilan Tinggi (Tipikor), Tanjungkarang, Kamis (8/11) siang, dukungan tersebut merupakan bukti kerja tim relawan dan timsesdes selama ini.

“Ini merupakan kerja gerilya. Kami sepi bukan karena diam atau vakum. Seluruh relawan bergerak. Perlahan tapi pasti. Kami memiliki waktu hingga Desember 2019, asih ada waktu mengejar target sekira 100 ribu dukungan,” ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan ambang batas dukungan sesuai persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur,  untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati setempat pada Pilkada 2020 dari jalur perseorangan minimal mengantongi sekira 60 ribu dukungan dan itu sudah terlampaui.

“Kami mentargetkan 100 ribu dukungan sebagai antisipasi perubahan sistem dan lainnya. Jika mencapai target sampai Desember, EBAS berlanjut ke jenjang berikutnya daftar ke KPU bila tidak ada warna politik baru dan sistem baru dalam berkoloborasi dengan partai politik,” kata penasehat hukum Komite  Khittah NU 1926 itu.

Dia mengatakan perjuangan timses tetap dihormati berapa pun yang mereka dapat. Masih ada waktu hingga Desember jika sampai batas akhir tersebut tidak mencapai target 100 ribu dukungan maka akan merespon dan mempertimbangkan jalur partai yang telah disiapkan sebagai alternatif.

“Saya mohon doa dari semua pihak dan berharapkan seluruh timsen terus berjuang sampai titik akhir. Semangat dalam mengejar dukungan,” kata dia.

Sementara itu sejumlah timses yang telah menyetorkan dukungan dari  Metrokibang, Purbolinggo, Bumiagung, Batanghari, Labuhanmaringgai,  Melinting, Sribhawono,  Jabung,Pekalongan, Jepara,  Margatiga,  dan lainnya.

Menurut istri  bakal calon wakil bupati, Ny, Sulida Wati, dari Kecamatan Margatiga sudah didapat ribuan pendukung dan masih ratusan yang belum ditandatangani.

Di sisi lain, Supriono dari Jabung mengatakan, kondisi di lapangan saat ini sudah rusak akibat politik uang dan diharapkan EBAS mampu merobah politik transaksional tersebut.

“Hanya calon perseorangan yang mampu menjalankan itu. No money politic . Wajiba harus ada loncatan dan terobosan. Namun jika rakyat maunya begitu silahkan saja dan semoga peradaban tersebut segera diakhiri melalui kekuatan Allah,” kata Eddy Law.

“Perjuangan tanpa lelah bahkan pantang putus asa namun memerlukan kesadaran dan kesabaran. Manuasia cuma berencana dengan langkah-langkah yang harus dilakukan, syarat, syareat, berjuang, dan doa. Hakikat Allah yang menentukan dan apapun yang terjadi  itulah yang terbaik dari Allah. Semoga EBAS  lancar, sukses. Tetap berjuang saudaraku semua sampai titik darah penghabisan,” kata Hasan Basrie.

“Semoga semuanya sesuai dengan apa yang kita inginkan dan tujuan bersama dalam menyongsong pemimpin baru serta masa depan baru bagi Lampung Timur,” kata Muamar yang dikenal dengan Don Marpy. (tra)

Berita Terkait

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...

PUPR Pringsewu Launching dan Sosialisasikan Simanis Riang

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam...
spot_img
Semua Negara
620,000,208
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 1:40 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini