Catur Perorangan Berpeluang Medali Emas

0
635

BENGKULU – WARTAALAM.COM, Cabang olahraga Catur Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Bengkulu memasuki hari ke-empat yang diselenggarakan di Hotel Grage Bengkulu.

Sampai hari ini, Kamis 7 November 2019, di nomor perorangan berlangsung ketat dalam pengumpulan poin, dan Lampung berada dalam posisi tiga besar dengan poin 5 setelah mengalahkan pecatur Aceh, Hunter Chalid pada babak 7.

Saat ini Ady Rahmatullah masih berjuang untuk menghadapi Ruby Tamono dari Sumatera Barat, saat berita ini diturunkan pertandingan masih berlangsung. Jika pertandingan ini dimenangkan Lampung, maka peluang medali emas sangat terbuka bagi Ady Rahmatullah.

Saat ini pimpinan klasemen masih dipegang oleh Nurdin Simanjuntak dari Kepulauan Riau yang menyodok dua kali kemenangan atas Hunter Chalid dari Aceh dan Eri Purnomo dari Bengkulu. Poin Nurdin saat ini 5,5 setelah menyelesaikan 8 babak.

Menurut kapten tim Catur Lampung Guritno, secara analisis, jika Ady Rahmatullah malam ini memenangi pertandingan melawan Ruby Tarmono, maka terbuka lebar peluang medali emas. “Ya partai ini menentukan sekali. Mohon doanya, agar malam ini bisa meraih satu poin, dan tinggal satu pertandingan besok untuk menyapu bersih pertandingan, dan prediksinya nilai tujuh.” Kata Guritno, disela pertandingan Catur di Grage hotel, malam ini.
Sementara dari tim beregu Lampung yang saat ini berada di rangking ke lima sudah tidak lagi berpeluang untuk melanjutkan berburu medali. (raf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini