Enam Atlit Cilik Al-Furqon Raih Emas dan Perak di Ajang Kejuaraan Silat Nasional 2019

0
5721

PANARAGAN JAYA, TUBABA, WARTAALAM.COM — Kabar gembira melingkupi keluarga besar Lembaga Pendidikan Al-Furqon, Panaragan Jaya asuhan Drs. KH. Muhyiddin Pardi. Enam atlit cilik siswa-siswi SDS Islam Al-Furqon dari cabang olahraga pencak silat berhasil mengharumkan nama tak hanya Al-Furqon sebagai institusi pendidikan keagamaan tetapi juga melambungkan nama baik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

SDS Islam Al-Furqon mengikutsertakan 6 siswa-siswinya sebagai atlit cilik di cabang olah raga pencak silat kategori usia dini untuk berlaga dalam Lampung Championship IV Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh KONI Lampung, Kemenpora dan pengurus IPSI Provinsi Lampung itu di buka untuk umum, berlangsung di Bandar Lampung pada 25-27 Oktober 2019.

“Alhamdulillah, meskipun pesertanya banyak diikuti dari luar daerah, seperti Jakarta, Palembang dan Jambi, ternyata anak-anak kita tidak minder. Bahkan dapat meraih 2 medali emas dan 4 perak”, ujar Kepala SDS Islam Al-Furqon, Slamet Nahari, S. Pd.

Keenam atlit cilik tersebut adalah ; Surya Darma Wijaya (siswa kelas V) berhasil merebut medali emas, disusul Fadhil Zaqqi, Aditya Ananda Putra, Nur Azzahran Arrofiq, masing-masing pelajar kelas V mendapatkan medali perak. Sementara Rasya Parahita Salsabila Jostin dan Terry Olivia, keduanya pelajar kelas VI masing-masing mendapatkan perak dan emas.

Slamet Nahari mengatakan, secara kelembagaan pihaknya memberi kesempatan kepada siswa dan siswi untuk mengembangkan potensi dirinya sesuai bakat yang mereka milik. Baik bidang akademik, keagamaan, olahraga maupun seni, semua sudah ada wadahnya masing-masing.

“Ini sejalan dengan visi dan mii SDS Islam Al-Furqon, kami secara kelembagaan memberi kesempatan dan fasilitas siswa-siswi untuk mengembangkan diri sesuai potensi yang mereka miliki”, kata Slamet Nahari.

Ia berharap, keberhasilan ini menjadi motivasi anak-anak yang lain untuk berprestasi. Kepada media Slamet Nahari juga menerangkan jika keenam atlit cilik yang berhasil tersebut mendapat latihan dan bimbingan dari pelatih silat Tegar Prayogi dan Nur Heri Prasetyo.

Kegiatan Lampung Championship IV Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Tahun 2019 dibuka untuk kategori usia dini, pra remaja, remaja, dewasa dan kategori pendekar. (ES.007)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini