Bupati Lampung Selatan Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Baru SMP Negeri 4 Katibung

0
4

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto meletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 4 Katibung, Selasa (27/8/2024).

Kepala Dinas Pendidikan setempat, Asep Jamhur mengatakan, gedung sekolah tersebut dibangun di atas lahan seluas 6.883 meter persegi dengan anggaran sekira Rp 2, 276 miliar.

Pembangunan sekolah itu guna mewujudkan pendidikan yang merata, berkualitas, dan terjangkau.

“Terima kasih kepada pak Darmis dan bu Winarni yang telah menghibahkan tanahnya. Semoga ini menjadi ladang pahala,” katanya.

Sementara itu, Nanang Ermanto, berharap SMP tersebut bisa menjadi wadah bagi siswa menempa diri menjadi sosok yang berkualitas dan intelektual.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemberi wakaf. Dia bersyukur di era sekarang masih ada orang yang peduli terhadap dunia pendidikan.

“Kami bersyukur, di era sekarang masih ada warga yang menghibahkan lahan yang luas, saya terharu. Selama 79 tahun kita merdeka, ini ada pahlawan di era globalisasi di tahun 2024,” ujarnya.

sj–Pembangunan SMPN 3 Tanjung Bintang Dimulai

Sementara itu Dinas Pendidikan setempat pada hari yang sama melakukan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 3 Tanjung Bintang, di Desa Rejomulyo, Kecamatan Tanjung Bintang.

Anggaran pembangunan sekolah tersebut sekira Rp 4, 474 miliar di atas lahan seluas 10.850 m2.

Nanang Ermanto mengatakan, pembangunan fasilitas pendidikan itu adalah langkah strategis dalam menyiapkan generasi muda yang berkompeten dan berkarakter.

Mengingat, pendidikan merupakan fundamen dasar yang harus dimiliki setiap anak bangsa, katanya.

Dia berharap, seluruh elemen peduli terhadap dunia pendidikan.

“Harapan saya kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, orang tua, tokoh agama memiliki kepedulian kepada anak-anak,” ujarnya.

Sementara, Asep Jamhur mengatakan, pembangunan SMP Negeri 3 Tanjung Bintang tersebut merupakan bagian langkah pemerintah dalam mendukung program pendidikan. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini