Kepala UPT SMP N I Sukoharjo Perpisahan Siswa Kelas IX

0
2045

PRINGSEWU, wartaalam.com – UPT SMP Negeri I Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menggelar perpisahan 272 siswa kelas IX tahun pelajaran 2023 – 2024, di Lapangan Basket Sekolah setempat Kamis (16/5/2024).

Kepala UPT SMP N I Sukoharjo, Joko Susanto mengatakan, selain perpisahan dengan siswa, kegiatan itu pemberian penghargaan kepada dewan guru yang memasuki masa purna tugas.

“Anak-anak saya akan membagi sambutan saya menjadi dua. Pertama untuk anak-anak saya kelas 9 nanti pada 10 Juni 2024 akan melihat hasil jerih payah selama 3 tahun di sekolah ini. Kami semua berharap nanti ketika anak-anak membuka pengumuman kelulusan semuanya akan bersujud syukur, lulus semua,” katanya.

Menurut dia, sekira tiga tahun mungkin dan pasti anak-anak akan mengalami banyak hal, suka maupun duka.

“Kami mendidik kalian dengan disiplin tinggi itulah ciri pendidikan di sekolah ini dan tidak ada sesuatu yang bisa diraih tanpa membiasakan kita disiplin,” katanya.

“Mungkin ada beberapa anak yang agak sedikit berat dengan kedisiplinan, kami harus terapkan itu karena dalam membangun harus ada pondasi,” ujarnya.

Khususnya kelas IX semua bakal berpisah secara resmi tetapi secara kelembagaan belum karena belum dinyatakan lulus atau tidak lurus.

“Saya berharap, 272 siswa semuanya bisa melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi baik SMA atau SMK. Kami berharap orang tua siswa jangan sampai ada anaknya yang tidak melanjutkan
sekolah,” ujarnya.

Ketua Komite UPT SMP N I Sukoharjo Undang S menyampaikan terima kasih kepada para siswa yang telah menempuh pendidikan di sekolah tersebut dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih dan tetap lanjutkan pendidikan demi meraih cita-cita,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini