Polisi Evakuasi Seorang Warga Meninggal Diterkam Harimau

0
441

Lampung Barat, wartaalam.com–Polisi Sektor Suoh mengevakuasi seorang warga yang meninggal akibat diterkam harimau, Kamis (8/2/2024).

Warga itu Gunarso (47), pria dari Dusun Sumber Agung 2, Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Kejadian bermula, Kamis (8/2/2024) sekira pukul 08.30 WIB, korban berpamitan pergi ke kebun miliknya namun hingga pukul 17.30 tidak kunjung pulang. Kemudian sang adik berniat menyusul ke kebun, namun sekira 200 meter dari kebun ditemukan motor Vega R, sepatu dan golok milik korban.

Lantaran ketakutan, kemudian adik korban melaporkan ke aparat pekon dan Polsek Suoh.

Mendapat Laporan dari warga, Tim Polsek Suoh dipimpin Kapolsek Iptu Edward Panjaitan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), dibantu warga korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan luka-luka bekas cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya, kemudian korban dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Sri Mulyo, Kecamatan Suoh untuk visum etrepertum.

Kapolsek Suoh Iptu Edward Panjaitan mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam mengatakan, pihaknya dibantu warga menemukan korban sudah meninggal dunia.

“Korban kami temukan sekira pukul 22.30 WIB di kebunnya dalam keadaan meninggal dunia, setelah dilakukan visum Tim Puskesmas, diperkirakan korban meninggal dunia sekira 7 jam lalu, terdapat beberapa cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya, dapat dipastikan korban meninggal dunia akibat diterkam binatang buas (harimau).

Atas kejadian itu, pihak Polsek Suoh menghimbau warga selalu waspada terutama saat pergi berkebun, diusahakan tidak sendirian.

Pihak polsek juga berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan agar melaksanakan patroli gabungan di wilayah- wilayah yang dianggap rawan binatang buas agar tidak ada lagi korban akibat serangan hewan tersebut. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini