Musrenbang Kecamatan Palas, Dorong Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan

0
292

Lampung Selatan, wartaalam.com–Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan untuk tahun 2025 dibuka Bupati setempat Nanang Ermanto.

Musrenbang tingkat kecamatan kali ini dilakukan di Kecamatan Palas, tepatnya di halaman Kantor Desa Rejomulyo, pada Kamis (25/1/2024) siang.

Nanang Ermanto, menekankan pentingnya Musrenbang sebagai forum kolaboratif untuk merancang pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menyatukan visi demi kemajuan bersama melalui tema kita Pembangunan Inklusif untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan yang baik diawali dari penyusunan perencanaan pembangunan yang baik.

Maka dari itu, output daripada musrenbang kecamatan berupa kegiatan prioritas sesuai dengan berita acara kesepakatan yang dihasilkan akan diinput ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Musrenbang tingkat kecamatan diharapkan menjadi fondasi bagi pembangunan yang lebih inklusif dan merata, mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Palas Rosalina menyampaikan ucapan terimakasih atas pembangunan infrastruktur jalan yang telah dilakukan tahun 2023.

Dari 21 desa di Kecamatan Palas, menurut dia, beberapa proyek pembangunan infrastruktur sudah selesai, sedang berlangsung, dan dalam tahap perencanaan.

“Hasil pembanguanan infrasuktur jalan seperti peningkatan sarana dan prasarana jalan usaha tani di desa Pematang Baru dan desa lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia, memperkenalkan berbagai inovasi dan potensi yang ada di kecamatan tersebut. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini