Amankan Natal 2023, Polres Lampung Utara Terjunkan 215 Personel

0
635

Lampung Utara, wartaalam. com –  Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara menerjunkan 215 personel gabungan polsek jajaran untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2023 di kabupaten setempat, Minggu (24/12/2023).

Sebelum melaksanakan pengamanan, personel Polres Lampung Utara melakukan apel persiapan di halaman mapolres yang dipimpin Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

Teddy Rachesna mengatakan, untuk menjamin perayaan Natal di Lampung Utara berjalan aman dan kondusif, pihaknya telah menerjunkan 215 personel gabungan.

“Kami telah mengerahkan 215 personel untuk mengamankan semua kegiatan perayaan Natal di gereja,” kata Teddy, saat memimpin apel.

Menurut dia, pola pengamanan dilakukan dalam dua bentuk, pola pengamanan tertutup dan pola pengamanan terbuka.

“Pola pengamanan tertutup, pengamanan yang dilakukan petugas keamanan berpakaian preman, sedangkan pola pengamanan terbuka oleh petugas berseragam dinas,” ujarnya.

Ia mengajak semua elemen masyarakat ikut berperan aktif menjaga situasi keamanan di Kabupaten Lampung Utara dan segera melaporkan kepada petugas terdekat apabila ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia meminta personel yang bertugas mewujudkan pengamanan Natal lebih maksimal diharapkan menjalin sinergitas bersama TNI dan koordinasi dengan pengurus gereja selama pelaksanaan tugas serta dilengkapi dengan buddy system. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini