Kapolres Lampung Utara Sambangi SMK 3 Negeri Kotabumi

0
59

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna menyambangi SMK Negeri 3 Tulung Mili, Kotabumi dalam rangka Police Goes To School, Rabu (8/11/2023).

Kapolres AKBP Teddy menjelaskan, kegiatan itu merupkan suatu program kapolda Lampung dan juga Polres Lampung Utara untuk memberikan pemahaman-pemahaman ataupun arahan-arahan kepada siswa dalam rangka program polisi masuk sekolah.

‘Perlu kami sampaikan kepada adik-adik semua di sini, sebagai siswa dan siswi tentu semua harus mempunyai tujuan sekolah di sini.

“Ada visi dan misi. Yang pasti adik-adik semua yang pertama harus melaksanakan proses belajar dengan baik jangan sampai ada yang niat sekolah hanya karena disuruh orang tua. Adik-adik semua harus mempunyai niat yang baik dari mulai berangkat sekolah, saya niat untuk belajar, niat belajar itu secara akademisnya namun di satu sisi selain belajar adik-adik semua harus beretika, selain disiplin ilmu adik-adik juga harus belajar beretika jadi tidak hanya sekolah hanya mengejar nilai prestasi tapi juga yang paling utama tentu belajar mengenai etika, kalau ilmu tinggi tidak ada etika juga percuma,” katanya.

AKBP Teddy, ada beberapa permasalahan yang sering terjadi di Lampung Utara ada masalah tawuran, jangan dicontoh seperti itu, kembali ke niat awal untuk belajar jangan menyusahkan orang tua.

Tidak ada tawuran kalau diajak kawan atau teman untuk berantem janjian jangan diikuti belajar saja dengan baik, kemudian yang kedua masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas sudah motornya tidak ada surat tidak pakai helm kebut-kebutan di jalan dan tidak belum mempunyai SIM motor, katanya.

“Saya meminta dari kepala sekolah dan guru untuk mengingatkan kalau memang ada yang menggunakan kendaraan tolong dilengkapi surat-suratnya kemudian hati-hati berkendara kemudian gunakan helm yang paling utama,” ujarnya.

“Kemudian yang ketiga mudah-mudahan tidak terjadi disini yaitu masalah bullying ataupun perundungan, perundungan saya rasa tidak baik baik siswa maupun siswi ada geng-gengnya ada merasa hebat kemudian melakukan perundungan itu saya minta tidak ada tidak terjadi karena itu ada hukuman ancamannya ada ancaman pidananya,” kata dia.

“Kemudian yang keempat masalah asusila, jangan mudah tergoda rayuan laki-laki khususnya siswi, jangan sampai tergoda untuk melakukan hal-hal yang tidak baik misalnya malam minggu telat pulang ke rumah kemudian menginap mungkin tidak ada izin orang tua itu jangan sampai terjadi kepada adik-adik semua.’

“Yang paling utama, saya minta tidak ada yang terjadi adik-adik semua ini mencoba narkoba karena kalau sudah narkoba itu ada ancamannya walaupun hanya menggunakan sedikit tetapi itu ada ancamannya bisa beberapa tahun, walaupun itu ke depan pengguna bisa direhab untuk bisa sembuh,” katanya.

“Selanjutnya adik-adik semua bagi siapapun perlu saya sampaikan di sini bahwasannya setiap tahun kita akan melaksanakan penerimaan baik itu bintara maupun akademi kepolisian, adik-adik yang berminat silahkan untuk mendaftar bagi adik-adik yang ingin menjadi polisi silahkan setiap tahun kami selaku panitia kamu pastikan tidak ada menggunakan jalur-jalur ataupun uang ataupun yang lain-lain,” ujarnya.

“Harapan saya kepada adik-adik semua, gapai cita-cita setinggi langit kalau bisa adik-adik semua berfikir of the books artikan kita jangan melihat kanan kiri jangan sampai tidak ada cita-cita. Kemudian pesan saya adik-adik semua hormati guru adik-adik semua, saya di sini bisa berdiri di sini bapak-bapak guru dan anggota polres bisa di sini adalah peran guru semua pahlawan tanpa tanda jasa kalau tanpa guru saya rasa tidak mungkin saya bisa berdiri di sini atau yang dilakukan guru merupakan orang tua kita di sekolah sedangkan kalau dibrumah orang tua itu sebagai guru, saya minta kepada adik-adik semua hormati guru kalau ada dilakukan pembinaan itu semata-mata untuk membina adik-adik untuk mencapai kesuksesan,” katanya.

“Kita sekarang sudah memasuki tahapan pemilu, adik-adik yang kelas 3 mungkin sudah bisa mencoblos. Saya minta adik-adik semua fokus belajar tapi nanti pada saatnya ada pemilihan silahkan mencoblos sesuai pilihan adik-adik semua jangan sampai terpancing dengan giat-giat politik fokus saja belajar semoga sampai dengan presiden terpilih bupati terpilih nanti tahun depan nanti
Lampung Utara kondusif.”

“Sekali lagi saya menaruh harapan besar kepada adik-adik semua untuk bisa sukses bisa membanggakan orang tua juga membanggakan guru-guru sehingga diharapkan nanti ada waktu akan menjadi kebanggaan semua,” kata¬†Teddy.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini