Kapolres Lampung Timur Pimpin Serpas Jelang Pilkades 2023

0
262

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran Pilkades Serentak tahun 2023 Kabupaten Lampung Timur, Polres setempat Polda Lampung akan melaksanakan pengamanan.

Sebelum melaksanakan pengamanan,
Polres Lampung Timur melaksanakan apel pergeseran Pasukan (Serpas), dipimpin Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, dihadiri Kadis PMD Yudi, Dandim 0429/LT Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Kadiskes Dr. Setya, Kesbangpol, Danki Brimob Lamtim, Pejabat Utama Polres Lampung Timur, di Lapangan Satya Haprabu, Minggu (29/10/2023).

Apel Serpas digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan personel, sarana dan prasarana untuk pengamanan pilkades serentak.

Kapolres Lampung Timur mengatakan, apel Serpas pengamanan TPS Pilkades yang digelar dimaksudkan mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan berjalan optimal, aman, dan lancar.

Pilkades serentak akan digelar di 112 desa dan dilaksanakan Senin (30/10/2023).

Dalam mengamankan Pilkades itu, Polres Lampung Timur menerjunkan 620 personel, Kodim 0429/LT 30 personel, Brimobda 64 personel, Dit Samapta Polda Lampung 62 personel dan Pol PP 30 personel.

Dia berpesan seluruh personel pengamanan bertugas maksimal dalam pemungutan suara di TPS.

“Lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pilkades dari TPS ke PPK,” ujarnya.

“Selalu siap siaga waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di TPS dan laksanakan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” katanya.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini