Polres Lampung Barat Adakan Police Go To School

0
322

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat Polda Lampung mengadakan
“Police Go To School” dalam rangka menanamkan disiplin tertib berlalulintas terhadap pelajar SMK N 1 Liwa, Selasa (26/9/2023).

Police go to School di SMK N 1 Liwa dipimpin Wakapolres setempat Kompol Robi B. Wicaksono.

Dia memberikan penyuluhan terkait pelanggaran lalu lintas, seperti pengemudi motor tidak memakai helm standar nasional Indonesia (SNI), berkendara di bawah umur serta boncengan lebih dari satu orang.

Menurut Robi kegiatan itu untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar SMK N 1 Liwa, tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian Police Go To School ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalulintas, kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” katanya.

Police goes to school, kata dia, program pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di sekolah. Dan diharapkan mampu menjadikan pelopor tertib berlalulintas pada setiap pelajar.

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Robi didampingi Kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Dimas Afditiya bersama kepala sekolah dan para guru SMKN 1 Liwa.

“Dari kegiatan itu diharapkan siswa mengerti tentang rambu-rambu dan sopan santun berlalu lintas di jalan raya, siswa-siswi memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) guna keselamatan saat berkendara,” tutur Robi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini