Aparat Gabungan Siap Amankan Kirab Pemilu di Pringsewu

0
344

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dishub dan Sarpol-PP rapat koordinasi guna kelancaran dan keamanan kirab pemilu, Rabu (27/9/2023).

Rapat ini digelar di ruang media center Kantor KPU Pringsewu, di komplek perkantoran Pemda Pringsewu, Selasa (26/9/2023).

Kabag Ops Polres Pringsewu mengatakan, kirab pemilu akan dimulai dengan pawai kirab yang akan diikuti banyak peserta.

Rute pawai akan melibatkan sejumlah ruas jalan protokol, dimulai dari lapangan pemda menuju Simpang Tugu Gajah, kemudian menuju pasar induk, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Kenanga, dan berakhir di lapangan pemda.

Ia mengatakan, kirab pemilu akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol-PP.

“Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban selama kirab pemilu dan memberikan perlindungan maksimal kepada semua peserta kirab dan masyarakat yang ikut serta dalam perayaan ini,” kata Kabag Ops saat ditemui awak media di kantor KPU Selasa (26/9/2023) sore.

Kirab pemilu, katanya, diharapkan menjadi moment bersejarah yang dapat memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum mendatang.

“Dengan dukungan penuh dari Polres Pringsewu, diharapkan kirab ini berjalan dengan aman, lancar, dan menyampaikan pesan kuat tentang pentingnya demokrasi dalam negara kita,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini