Pj Bupati Pringsewu Buka Forum Komunikasi dan Koordinasi Pemerintah

0
132

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Direktorat Organisasi dan Kemasyarakatan Kementerian Dalam Negeri menggelar Forum Komunikasi dan Koordinasi Pemerintah dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka kegiatan di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (21/9/2023) itu.

Hadir Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Direktorat Organisasi dan Kemasyarakatan Kemendagri, diwakili Analis Kebijakan Ahli Madya Prayogo Heri Cahyono, Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Herman Saleh, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi, Kepala Badan Kesbangpol kabupaten/kota, para camat serta organisasi kemasyarakatan.

Adi Erlansyah berharap forum tersebut akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan kesatuan paham dan sinergitas antarperangkat daerah terkait serta elemen masyarakat yang tergabung dalam ormas.

“Sehingga pemilu dan pilkada damai terwujud, sebagaimana tema Komunikasi dan Koordinasi Dukungan terhadap Organisasi Kemasyarakatan untuk Kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024,” katanya.

Dia mengajak semua elemen untuk bersinergi serta menyatukan persepsi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta bersama-sama mencari upaya pencegahan agar potensi gangguan kamtibmas, baik menjelang, saat atau setelah pemilu nantinya dapat ditekan.

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Madya Prayogo Heri Cahyono, mewakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Direktorat Ormas Kemendagri mengatakan, ormas memiliki potensi cukup besar jika dikelola dengan baik. Dimana saat ini jumlah ormas di Indonesia tercatat ada 557 ribu ormas.

“Dengan kegiatan forum komunikasi dan koordinasi pemerintah dan pemerintah daerah ini, kemajuan daerah diharapkan dapat lebih dioptimalkan,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini