Dinas Sosial Lamsel Dampingi Penderita Tumor di Mata ke RSUD Abdoel Moeloek

0
780

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendampingi klien, A. Rahman, warga Dusun Kenjuru, Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda yang menderita tumor di mata sebelah kiri.

Melalui Pendamping Rehabilitasi Sosial (Iin Nurhidayati) bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial AL Hanif Kalianda (Heri Zafrizal), klien tersebut dibawa ke RSUD Abdoel Moeleok Bandarlampung, Selasa (15/8/2023), untuk pemeriksaan lanjutan.

Kepala Dinas Sosial setempat, Puji Sukanto mengatakan, pemeriksaan dokter spesialis mata, lansia tersebut harus dirujuk ke RSCM Jakarta.

“Mengingat kondisi tumor di mata yang sudah besar. Tidak memungkinkan dilakukan tindakan medis di Rumah Sakit Abdoel Moeloek,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini rujukan ke RSCM Jakarta sudah dibuat. Tinggal menunggu kesepakatan keluarga klien untuk tindakan selanjutnya.

“Menunggu kapan siap berangkatnya. Kami akan tetap melakukan pendampingan, membantu klien tetap mendapatkan layanan atensi dari Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan layanan rumah singgah untuk keluarga, selama klien dalam proses pengobatan.

“Selama klien dan keluarga di Jakarta untuk melakukan pengobatan, kami siapkan rumah singgah,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini