Ketua Umum PBNU Siap Hadiri Konferwil XI NU Lampung

0
478

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, diagendakan hadir dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-11 NU Lampung yang akan digelar 29-30 Juli mendatang di Kota Metro.

“In syaa Allah Ketua PBNU didampingi sejumlah pengurus pusat hadir, begitu pula tokoh masyarakat Lampung, gubernur, dan kepala daerah yang dekat dengan Kota Metro,” kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Moh Mukri, dihubungi dari Bandarlampung, Minggu (23/7/2023).

Mantan Rektor UIN Raden Intan Lampung mengatakan Konferwil XI akan menggunakan peraturan terbaru dari hasil Muktamar Ke-34 dan dibuka Ketua Umum PBNU Dr (HC) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Dia mengatakan, Konferwil XI NU di Universitas Ma’arif Lampung (Umala) Kota Metro akan dihadiri ribuan peserta dari unsur Pengurus Cabang NU (PCNU) dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU di provinsi ini.

“Jumlah pesertanya cukup besar, karena Konferwil ini juga tidak hanya diikuti oleh perwakilan PCNU dari kabupaten dan kota, namun juga Majelis Wakil Cabang NU se-Provinsi Lampung,” kata dia.

Mukri mengatakan, Konferwil XI sebagai forum permusyawaratan tertinggi NU Lampung yang akan memilih pengurus PWNU periode 2023-2028 sekaligus menyusun program kedepannya.

“Karena masa jabatan yang lama sudah habis harus ada kepengurusan baru, program-program ke depannya seperti apa, dan menjawab berbagai persoalan yang sedang aktual dan banyak dipertanyakan masyarakat,” kata dia.

Dia mengungkapkan sejauh ini sudah terdapat sejumlah nama tokoh NU Lampung yang akan maju di Konferwil XI.

“Banyak nama yang muncul, ada Dr H Puji Raharjo, Dr H Andi Warisno, dan Gus Sodiq. Itu nama-nama yang muncul. Nanti seperti apa, sama-sama kita lihat. Dan saya juga berharap konferwil ini berjalan riang gembira,” kata dia. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini