PKB Kabupaten Pringsewu Targetkan 9 Kursi di Pemilu Legislatif 2024

0
452

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pringsewu resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023). Mereka mentargetkan sembilan kursi pada Pemilu 2024.

Dengan diiringi pertunjukan seni bela diri Trumbu Bandrong, Partisan Siliwangi partai yang berlambangkan bintang sembilan tersebut datang ke Sekretariat KPU Pringsewu dengan membawa 40 berkas bacaleg.

Tampak dalam rombongan Ketua DPC PKB Kabupaten Pringsewu Mastuah Maulana M Lahudin dan Cahyo beserta para bacaleg lainnya dan simpatisan partai.

Mastuah mengatakan, PKB telah memenuhi syarat administratif pencalonan dengan kuota 30 % untuk bacaleg perempuan.

PKB mentargetkan sembilan kursi DDRD Pringsewu, jadi masing masing dapil harus mendapatkan satu kursi. Sama seperti lambang partai sembilan bintang katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Mastuah berpesan kepada para kader untuk bekerja keras dan selalu kompak terutama bacaleg yang akan berkompetisi.

Saat di tanya awak media mengenai calon presiden yang akan didukung, dia mengatakan PKB akan mencalonkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar pada Pemilu Presiden 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar membenarkan kalau berkas yang diajukan PKB telah memenuhi syarat dan tinggal menunggu proses verifikasi.

Ada lima partai yang sudah mendaftar pada hari ini, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Solidaritas Indonesis (PSI) dan Partai Umat, jadi sudah 9 Partai Politik yang mendaftarkan ke KPU Kabupaten Pringsewu, kata Sofyan. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini