PWI Pringsewu Gelar Silaturahmi Lebaran

0
265

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu menggelar Silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi, Kamis (4/5/2023).

Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun.

Tujuannya mempererat silaturahmi dan memupuk kebersamaan anggota.

“Kami ingin seluruh anggota PWI Pringsewu tetap kompak dan solid melaksanakan program kerja untuk menjaga marwah organisasi dan meningkatkan peran aktif pers dalam menudukung program pembangunan di Bumi Jejama Secancanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat PWI Pringsewu, Ayik Nurrahman mengingatkan wartawan yang tergabung dalam PWI Pringsewu untuk menjaga marwah organisasi dan menjunjung tinggi integritas.

Menurut dia, wartawan secara profesi diatur dua ketentuan, Undang Undang (UU) Pers dan etika profesi. Etika profesi perlu dijunjung tinggi.

“Apabila wartawan tidak menjaga etika profesi dan tidak memiliki integritas tapi melaksanakan tugas profesi, berbahaya bagi masyarakat. Bisa jadi ada beberapa norma yang dilanggar seperti norma hukum, agama dan kesusilaan,” ujarnya.

Dia juga menceritakan sejarah PWI sebagai organisasi pers pertama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“PWI dirumuskan sebelum kemerdekaan dan dirintis setelah merdeka. Pers merupakan alat perjuangan saat kemerdekaan melalui produk – produk jurnalis,” ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini