16 Bus di Terminal Mulyojati tak Laik Jalan

0
875

METRO, WARTAALAM.COM – Terminal Tipe B Mulyojati, Dishub Provinsi Lampung bersama Dishub Kota Metro, Polres dan Jasa Raharja melakukan inspeksi keselamatan jalan atau ram check bus angkutan Lebaran yang ada di terminal setempat.

Kepala Terminal Tipe B Mulyojati, Dishub Lampung, Dwi Hera Pratiwi mengatakan, dari 24 bus yang dilakukan ram check, ada16 bus dinyatakan belum laik jalan.

“Ram check ini kami lakukan dari 3 sampai 15 April 2023. Dalam ram check inikan ada dua hal yang kami cek yaitu administrasi dan teknis. Dan dari 24 bus yang sudah kami cek, 8 bus dinyatakan laik jalan sisanya belum,” kata dia saat diwawancarai, Kamis (13/4/2023).

Ia mengatakan, mayoritas bus yang dinyatakan tidak laik jalan yaitu karena kelengkapan administrasi bus angkutan Lebaran tersebut masih kurang.

“Kelengkapan admistrasi itu seperti SIM, STNK, uji KIR dan KP. Mayoritas bus yang belum laik jalan karena kelengkapan administrasi itu kurang,” katanya.

Karena itu, kata Hera, pihaknya meminta pengusaha angkutan umum di Kota Metro untuk tertib administrasi maupun teknis laik jalan. Ini untuk memastikan agar bus tersebut laik digunakan sebagai angkutan Lebaran 2023.

Ia mengatakan, untuk kendaraan umum yang sudah dinyatakan laik jalan untuk angkutan Lebaran tahun 2023 akan ditempel stiker laik jalan dari Dishub Lampung.

“Jadi kendaraan umum yang sudah ada stiker laik jalan itu berarti sudah melewati berbagai macam uji kelayakan,”¬†katanya.¬†(fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini