Sekum KONI Provinsi Lantik Pengurus Lampung Selatan

0
370

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Subeno, melantik kepengurusan KONI Kabupaten Lampung Selatan periode 2022-2026, di Gedung Sebuku Komplek Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (15/2/2023) pagi.

Subeno mewakilkan ketua Umum KONI Lampung mengatakan, permohonan maaf dari ketua umum yang belum berkesempatan hadir dikarenakan ada tugas keluar kota.

Dirinya mewakilkan dan menyampaikan sambutan ketua umum, di antaranya ucapan selamat dan penjelasan beratnya tugas pengurus dalam menjalankan roda organsiasi.

“KONI Provinsi berharap, dalam menjalankan roda organisasi haruslah selalu berkoordinasi. Baik antarpengurus dan yang paling penting dengan cabang olahraga yang ada. Caborlah yang memegang peran penting dalam pembinaan atlet,” katanya.

Menurut dia niat KONI Selatan menjadi tuan rumah Porprov 2025, tentu harus dengan keseriusan sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai. Terlebih Lampung Selatan merupakan kabupaten yang memiliki sarana dan prasarana lengkap dan pernah menjadi tuan rumah tahun 2014.

Kepengurusan KONI Lampung Selatan dengan nomor Surat Keputusan (SK) 02 Tahun 2023, diketuai Nursyamsi dengan personil 62 orang, diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Untuk itu kepengurusan baru benar-benar mau bekerja, sehingga apa yang menjadi cita-cita mereka dapat tercapai, katanya.

“Kepengurusan KONI Lamsel saat ini kami sebut kepengurusan milenia karena selain banyak anak-anak muda. Di kepengurusan yang saya ketuai sengaja mengambil dari berbagai unsur, seperi cabang olahraga, intansi pemerintah yaitu kepala desa dan tentu saja para pengusaha atau pihak swasta,” kata Nursyamsi.

Dia mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap cabang olahraga yang ada di Lampung Selatan. Dengan hasil dan perjuangan mereka pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

“Kami, pengurus KONI berharap, pemerintah kabupaten mau mengambil pelaksanaan Porprov yang akan datang, dengan kata lain menjadi tuan rumah Porprov,” katanya.

Pelantikan juga dimeriahkan dengan tampilnya beberapa cabang olahraga seperti dansa dan binaraga serta tarian kreasi dari para atlet-atlet muda berbakat Lampung Selatan. Rombongan KONI Provinsi Lampung, Sekretaris Umum Subeno, Wakil Bidang Organisasi Alfi Darwin, Rudi Antoni, Fery Prisal Parinusa, Bidang Humas Herman Afrigal, Staf Aztin Olyvia dan Sukur Setiawan. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini