Qatar Segera Kirim 10.000 Rumah Mobil bagi Korban Gempa Turki dan Suriah

0
292
Kondisi dampak dari gempa yang mengguncang Turki. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (7/2/2023) mengumumkan status keadaan darurat yang akan berlaku tiga bulan di 10 provinsi Turki yang terdampak gempa bumi dahsyat. (Xinhua)

QATAR, WARTAALAM.COM – Pemerintah Qatar, Selasa (7/2/2023) mengatakan akan mengirim 10.000 rumah mobil ke Turki dan Suriah setelah gempa dahsyat mengguncang dua negara tersebut.

Pernyataan Kementerian Luar Negeri Qatar menyebutkan langkah itu “merupakan bagian dari upaya Qatar untuk turut membantu para korban gempa di Suriah dan Turki.”

Pada Senin Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani memerintahkan pengerahan angkutan udara untuk membantu korban gempa di Turki.

Kantor Berita QNA memberitakan tim penyelamat, rumah sakit darurat, bantuan kemanusiaan, tenda dan pasokan untuk musim dingin juga akan dikirim ke Turki.

Gempa berkekuatan Magnitudo 7,7 mengguncang Provinsi Kahramanmaras, Turki selatan pada Senin (6/2) pagi dan gempa susulan bermagnitudo 7,6 terjadi di daerah yang sama pada sore harinya.

Akibatnya, sekira 3.432 orang meninggal dan 21.103 lainnya mengalami luka, menurut Otoritas Manajemen Bencana dan Kedaruratan Turki (AFAD).

Sementara itu di Suriah, pemerintah dan tim evakuasi melaporkan hampir 1.622 orang meninggal dan lebih dari 3.649 lainnya terluka dalam bencana gempa. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini