Harry Kane Pencetak Gol Terbanyak Tottenham Sepanjang Masa

0
302
Striker Inggris Harry Kane merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan keempat babak 16 besar antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar. pada 4 Desember 2022. (ant)

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Tottenham Hotspur pada Senin (6/2/2023), ketika ia menyarangkan gol ke-267nya untuk klub itu saat bermain melawan Manchester City.

Kapten timnas Inggris itu mengemas gol pemecah kebuntuan ke gawang tim juara bertahan Liga Inggris, untuk membuatnya melampaui rekor 266 gol untuk Spurs yang diukir Jimmy Greaves, yang bermain untuk klub London itu antara 1961 sampai 1970.

Kane juga merupakan pemain ketiga yang berhasil mencetak 200 gol di Liga Inggris, setelah Alan Shearer dengan 260 gol dan Wayne Rooney dengan 208 gol.

Pemain 29 tahun itu juga berbagi gelar pencetak gol terbanyak timnas Inggris bersama Rooney, setelah ia mengemas gol ke-53nya untuk The Three Lions saat timnya kalah dari Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 Desember silam.

Meski memiliki catatan gol mentereng, Kane belum pernah memenangi satu pun trofi prestisius sepanjang kariernya.

Greaves yang meninggal dunia pada usia 81 tahun pada 2021, disebut-sebut sebagai salah satu pencetak gol alami terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Ia merupakan anggota timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966, dengan catatan 44 gol untuk negaranya. Greaves juga merupakan pemain dengan koleksi gol terbanyak di Liga Inggris dengan total koleksi 357 gol. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini