Porprov IX Lampung 2022 :12 Daerah Siap Bersaing di Cabor Tenis Meja

0
362
Para wasit dan juri tenis meja yang akan bertugas di Porprov, usai mengikuti penyegaran.

Loading

Bandar lampung, wartaalam.com – Sekira 12 dari 15 kabupaten/kota siap bersaing ketat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung 2022 yang di gelar di Hall SIM Kayu Manis Bandarlampung, selasa hingga Sabtu (6-10/12/2022).

Menurut Ketua Pelaksana Pertandingan, M. Wardani HS, Senin (5/12/2022) jumlah atlet keseluruhan mencapai 96 orang.

Mereka akan bertanding di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri, dan campuran.

Tim manajer tenis meja berbagai daerah saat mengikuti technical meeting.

Daerah dan kota yang ambil bagian tersebut, kata sekretaris umum Pengprov PTMSI Lampung, yang telah melakukan Muskab/Muskot kepengurusan baru, Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang, Way Kanan, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan dan lainnya.

“Mengenai persiapan pertandingan sudah tidak ada kendala, semua sudah kami persiapkan dengan baik. Bahkan seluruh wasit dan refree telah mengikuti penyegaran,” katanya.

Menurut Wardani, pertandingan tersebut merupakan ajang seleksi atlet Lampung di Pra PON yang akan digelar medio Juli 2023.

Sesuai rapat koordinasi nadional (Rakornas) di Jakarta, baru-baru ini, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, tenis meja akan mempertandingkan tiga kategori usia kelahiran 1999 putra dan putri serta satu nomor untuk kategori usia di atas 25 tahun (bebas) putra dan putri.

“Hasil dari Porprov ini akan kami seleksi kembali, Maret 2023 dan langsung menjalani pemusatan latihan (pelatda),” ujar dia.

Mengenai Porprov, dia mengatakan, Selasa (6/12/2022) sekira pukul 9.00 WIB upacara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan nomor tunggal putra dan putri.

Berdasarkan informasi, sejumlah daerah ikut ambil bagian atas dana pribadi. Mereka hanya mendapat atribut daerah saja. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini