PMI Pringsewu Gelar Diklat PMR Tingkat Wira

0
298

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira, di Aula STIT Pringsewu di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo

Kegiatan Sabtu dan Minggu (26-27/11/2022) yang diikuti 60 peserta berasal dari perwakilan SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Pringsewu dengan pemateri dari Markas PMI dan Korps Suka Rela (KSR) kabupaten setempat juga sebagai persiapan menghadapi Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Nasional 2023 mendatang.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi saat membuka pendidikan dan pelatihan mengapresiasi diadakannya Diklat PMR Tingkat Wira tersebut.

Menurutnya, pendidikan dan pelatihan penting dalam membentuk karakter setiap anggota PMR. Selain itu, juga menjadi sarana meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kemampuan di bidang kepalangmerahan.

Terlebih dalam menghadapi Jumbara Nasional tahun 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung ujarnya.

Rektor IBN Lampung dan mantan wakil Bupati Pringsewu 2017-2022 mengatakan, Palang Merah Remaja sebagai binaan Palang Merah Indonesia merupakan kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang kemanusiaan, kesehatan, dan kebencanaan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Diklat PMR, yang juga Sekretaris PMI sekaligus Kepala Markas PMI Pringsewu Junaidi mengatakan materi yang diberikan pada Diklat PMR Tingkat Wira meliputi Gerakan Kepalangmerahan, kepemimpinan, pertolongan pertama, sanitasi dan kesehatan, kesehatan remaja, kesiapsiagaan bencana dan donor darah. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini