Grasstrack, Motorcross MXGTX Dirtwar Championship, dan Konser Musik Siap Meriahkan HUT ke-66 Lamsel

0
170

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Grasstrack, Motorcross MXGTX Dirtwar Championship dan Konser Musik akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Lampung Selatan, di Sirkuit Way Ragom Kalianda 12-13 November 2022.

Rangkaian kegiatan HUT sudah dimulai 30 Oktober 2022 dengan menggelar Fun Bike dan Adventure Bike yang diselenggarakan di GOR Way Handak.

Dan Minggu, 13 November 2022 juga ada Kontes Burung bagi para kicau mania dengan hadiah menarik serta doorprize.

Menurut Chandra, owner Respati Management, Event Organizer yang diberikan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebagai penyelenggara yang bertanggung jawab untuk merencanakan, mengelola, serta mengatur lancarnya HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan, 14 November 2022.

“Ini merupakan rangkaian penutupan grasstrack dan motorcross. Bapak bupati Lampung Selatan juga tidak tanggung-tanggung dalam acara ini, terbukti dengan adanya sirkuit Way Ragom Kalianda dengan skala nasional,” katanya dalam acara Talkshow, di DBFM Radio, Rabu (9/11/2022).

Pria berambut gondrong itu mengatakan, Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship tingkat nasional akan diisi beberapa kelas kejuaraan seperti Dirtwar GTX Open dengan hadiah uang tunai Rp 15 juta, Dirtwar GTX Junior Rp 5 juta, Dirtwar GTX Pemula U-17 Rp 4 juta, Dirtwar GTX Lampung, Dirtwar GTX Lampung Selatan hadiah juara umum Rp 2 juta dan Dirtwar Motocross.

Selain kelas tersebut, terdapat juga kelas ASN/TNI/Polri, pesertanya lingkup apartur sipil negara serta anggota TNI/Polri.

“Hingga hari ini sudah terdaftar 400 peserta dari luar daerah. Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Medan dan Palembang, serta dari kabupaten/kota lainnya. Kegiatan ini juga akan dihadiri pembalap nasional seperti Akbar Taufan dan lainnya,” ujar dia.

Menurut dia, pendaftaran dan registrasi, peserta dapat hadir ke Gerai Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan atau menghubungi hotline nomor 087878638429 (Itie) dan 089655991650 (Indah).

Dia mengatakan, puncak HUT Lampung Selatan atau Lampung Selatan Fest akan diselenggarakan14 hingga 20 November 2022, di Lapangan Lampung Selatan Expo serta diramaikan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami akan merangkul dan mengakomodasi para pelaku UMKM lokal dengan tujuan visitor dan teman-teman nasional kami betah dan kembali lagi ke Lampung Selatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam acara tersebut, 15-16 November 2022 akan diisi beberapa kegiatan dengan menonjolkan kearifan lokal seperti kebudayaan serta bankegiatan lain.

Selain itu, acara tersebut juga ada kompetisi musik dengan klasifikasi tingkat pelajar hingga umum.

“Kami akan berkolaborasi dengan temen-temen Dewan Kesenian setempat sebagai partner dalam kompetisi musik. Informasi dan registrasi langsung menghubungi teman-temsn dari DKLS,” ujarnya.

Pada 17-20 November 2022 akan diselenggarakan Konser Musik bersama artis-artis nasional seperti Jamrud, Rif, ST12, Sahara, Power Slave, Pindad Rockstar, para bintang Pantura serta Respati Band.

“Jadi sportment ini adalah konsep yang kami buat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan. Jadi nanti grand opening itu akan berlangsung 17 November 2022 yang di buka Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,” katanya.

Pada closing seremonial, 20 November 2022, akan ada motor off-road atau fun adventure. Hingga hari ini, sudah terdaftar 1000 peserta.

Fun off-road akan memperkenalkan keindahan alam Lampung Selatan, rute yang dilalui dimulai Kecamatan Katibung, melintasi Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo dan berakhir di Kalianda.

Acara HUT Lampung Selatan itu akan dikenakan tiket masuk yang terjangkau para pengunjung.

Tiket masuk ke music concert Lampung Selatan Fest dikenakan HTM Rp 20-25 ribu sedangkan untuk tiket masuk Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship HTM Rp 25-30 ribu. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini