Sambut Tiga Event Besar, Pemkab Lamsel Gelar Rapat Persiapan

0
573

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dalam rangka mempersiapkan tiga agenda besar yang akan digelar November, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) melaksanakan rapat persiapan.

Agenda besar tersebut, peringatan ke-77 Hari Pahlawan, peringatan ke-58 Hari Kesehatan Nasional (HKN), dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan tahun 2022.

Rapat persiapan itu berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, Jumat (4/11/2022), membahas mengenai kerjasama dan kolaborasi antarstakholder dalam mensukseskan acara tersebut.

Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November akan diisi upacara di Lapangan Korpri dengan peserta para pelajar, ASN, pramuka, TNI, dan Polri.

Dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda, dengan mengundang perwakilan veteran dari daerah itu.

Peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan yang diperingati setiap 14 November, diawali dengan upacara di Lapangan Korpri Pemkab setempat, dan dilanjutkan dengan rapat paripurna di gedung DPRD.

Di tempat terpisah, pada 14 /11/2022 juga diperingati sebagai hari Kesehatan Nasional atau HKN. Peringatan HKN 2022 akan dipusatkan di GOR Way Handak, Kalianda.

Direncanakan diisi berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, periksa kesehatan, donor danah, lomba tumpeng dan lomba olahan makanan pendamping ASI dan ibu hamil dari bahan tepung pisang.

Sebagai pimpinan rapat, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan, agar lancar dan sukses diperlukan kerjasama dan kolaborasi antarjajaran perangkat daerah.

“Agar kegiatan ini lancar, mohon kerjasamanya antarsemua OPD yang sudah dibagi sesuai tupoksi tadi,” katanya. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini