Sambut Lampung Selatan Expo 2022, P2WLS Gelar Gotong Royong di Way Handak

0
354

Loading

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Menyongsong Lampung Selatan Expo 2022, Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) gabungan berbagai perangkat daerah di antaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Badan Penanggulan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kominfo dan jajaran terkait lainnya menggelar gotong royong di Alessandro Way Hands, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Minggu (7/8/2022).

Mereka membersihkan kawasan Way Handak Expo, mulai dari memotong rumput, merapikan pepohonan, mengumpulkan sampah hingga mengangkut sampah dengan truk yang telah disediakan Dinas Lingkungan Hidup.

Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhadi mengatakan, gotong royong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Selatan itu bertujuan meningkatkan pembangunan.

Apalagi, saat ini pemerintah daerah tengah giat membenahi beberapa wilayah yang akan dijadikan sebagai wisata unggulan.

Gotong royong dilaksanakan setiap ada kegiatan, maupun tidak. Ini untuk memajukan Lampung Selatan, yang ditekankan, apabila Lampung Selatan maju, PAD juga akan meningkat, katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan, gotong royong tersebut merupakan program Gerot Wisata (Gerbrak Gorong Royong Terpadu Menuju Wisata Berkelanjutan) Lampung Selatan, yang telah  dilaksanakan rutin dalam beberapa bulan terakhir di sejumlah lokasi wisata.

“Ingin memberikan apa yang kami punya, sehingga Lampung Selatan Expo bersih,” katanya.

“Karena ini juga akan menjadi wisata buatan, hari ini hampir 200 petugas yang turun. Kami bersatu, gotong royong agar lokasi Way Handak Expo bisa menjadi wisata unggulan yang bisa kami jual sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut dia, aksi tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh tempat wisata yang ada. Namun, khusus dalam menyambut Lampung Selatan Expo 2022 seluruh tim P2WLS akan difokuskan untuk membersihkan kawasan Way Handak Expo.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan. Ini lokasi ke-7 pelaksanaan Gerot Wisata. Untuk di Lampung Selatan Expo kami akan berkelanjutan minimal satu minggu satu kali, Jumat, untuk hari lainnya masih tentatif. Apalagi kalau sudah mendekati hari pelaksanaan Lampung Selatan Expo, akan kami genjot, mungkin bisa setiap hari kami gotong royong,” ujarnya.

Dia mengatakan, potensi yang ada di Lampung Selatan tak kalah dengan wisata-wisata unggulan di tempat lain, sehinga melalui Lampung Selatan Expo 2022 yang dikemas bertaraf nasional itu diharapkan bisa mengundang orang untuk berkunjung dan berwisata. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini