Jajaran Pejabat Lamsel Tinjau Renovasi Rumah Warga di Candipuro

0
139

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto dan beberapa pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat meninjau renovasi rumah warga yang roboh akibat hujan deras di Kecamatan Candipuro.

Hujan deras yang mengguyur Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 15.12 yang saat ini renovasi rumah masih dilakukan bersama pemerintah desa dan warga setempat.

Bantuan dana Rp 15 juta , sembako serta martras dan alat masak tersebut, diserahkan Nanang Ermanto kepada Suyanto warga Desa Beringin Kecana.

Menurut Nanang bantuan itu merupakan kepedulian pemerintah daerah dalam bentuk gotong-royong pejabat setempat untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Kami ada bantuan untuk melanjutkan renovasi rumah supaya layak huni dan nyaman. Dana ini saya serahkan kepada pak camat sebagai koordinator wilayah yang jika nanti masih ada kekurangan pak camat yang akan memberikan solusi,” katanya.

Dia mengingatkan kepala desa harus aktif mengayomi warganya yang sedang membutuhkan pertolongan, tidak hanya kepada warga yang tertimpa bencana saja namun mereka yang membutuhkan.

“Merupakan tanggungjawab pak kades bilamana melihat warga yang perlu bantuan seperti warga yang belum memiliki BPJS dan pelayanan masyarakat lain,” ujarnya.

Menurut dia, kepala desa harus berperan dalam menyukseskan pemberian vaksin dosis 3 kepada warga setempat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini masih ada.

“Saya menghimbau warga desa segera melakukan booster vaksin dosis 3, dengan vaksinasi tersebut sudah membantu dalam meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi yang sempat menurun pasca merebaknya Covid-19,” katanya.

Suryanto warga yang mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah setempat.
(hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini