Lamsel akan Gelar Expo 2022

0
109

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) bakal menggelar Expo 2022, sebagai rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) 66 kabupaten setempat, November 2022 mendatang.

Menurut Bupati setempat Nanang Ermanto pada Rapat Koordinasi (Rakor) pejabat pemerintah daerah, di Aula Rajabasa, Setdakab setempat, Senin (25/7/2022), Lampung Selatan Expo 2022 diselenggarakan guna mendongkrak perekonomian masyarakat, melalui promosi wisata dan pameran produk hasil dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, event tersebut juga dapat dijadikan sebagai wadah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui berbagai gelaran festival pendidikan yang akan ditampilkan para pelajar.

“Pada Lampung Selatan Expo 2022 nanti kami akan gelar juga grasstrack race, parade musik, konser musik, sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk datang. Ini harus ada inovasi, agar ke depan ada kemandirian dari pemerintah daerah, sehingga tidak terus menerus kebergantungan,” ujarnya.

Dia mengatakan, UMKM bisa menjadi tulang punggung dari perekonomian daerah. Melalui Lampung Selatan Expo 2022 diharapkan menjadi langkah yang baik dalam mempromosikan potensi daerah kepada para investor dan masyarakat luas.

“Kami harus berfikir yang baru, menatap kedepan, jangan terjebak di masa lalu. Bagaimana kemandirian Lampung Selatan segera terwujud. Konsep kerja harus dirubah, mindsetnya harus bagus, OPD harus merancang langkah-langkahnya seperti apa. Jangan lemah, jangan malas berfikir, jangan terus mengandalkan APBD,” ujar dia.

Dia mengingatkan seluruh jajaran perangkat daerah, untuk menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, agar bisa dimanfaatkan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita sudah dikasih peluang untuk membangun kabupaten yang lebih baik lagi, saya ingin semua lari cepat jangan jalan santai. Kita gali potensi, sehingga orang luar daerah berdatangan ke Lampung Selatan dan masyarakat kita bisa berjualan, UMKM bisa menjajakan produknya, ini yang harus kita gali,” katanya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini