24.3 C
Bandar Lampung
Senin, Agustus 15, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Kembali Beri Bantuan Bedah Rumah di Palas

Bupati Lamsel Kembali Beri Bantuan Bedah Rumah di Palas

 5 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah warga, Rabu (25/5/2022).

Kali ini, giliran rumah milik Suyetno (60) warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Usai mengunjungi rumah Suyetno, Nanang Ermanto beserta rombongan menuju rumah Suripno (50), yang lokasi rumahnya masih berada di Kecamatan Palas tepatnya di RT. 12 RW. 4 Dusun Simarogoh.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto yang didampingi jajaran kepala  Pemerintah Daerah (PD) Lampung Selatan memberikan bantuan, berupa karpet, selimut, kompor, bantal serta bahan pokok sembako.

Tak hanya itu, dia juga memberikan bantuan tunai Rp 20 juta kepada masing-masing keluarga, yang diperuntukkan membantu pembangunan rumah.

“Gotongroyong untuk membantu warga, bantuan ini untuk keluarga. Dana gotongroyong dari pejabat, ada Rp 20 juta untuk membangun. Tapi ini yang megang bu Camat sebagai koordinator pembangunan,” katanya.

Nanang menjelaskan, bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang membutuhkan.

Dana bantuan merupakan hasil gotongroyong para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Lamsel termasuk ekstrim, banyak bencana. Sedangkan APBD terbatas, tetapi dengan mempunyai suatu kesadaran merubah pola pikir seluruh pejabat, untuk mengatasi persoalan masyarakat, katanya.

“Kami setiap bulan ada angsuran seiklasnya, sedekah dari para pejabat untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan,” katanya.

Nanang mengungkapkan, bantuan bedah rumah ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020. Hingga saat ini terdapat sekira 100 rumah yang telah terbangun dari hasil dana gotongryong para pejabat di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Hingga saat ini, sudah mencapai 100 lebih rumah yang sudah dibantu. Kegiatan ini akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Nanang mengajak warga bergotong-royong membantu membangun rumah yang rusak, sehingga proses pembangunan segera terselesaikan.

“Inilah yang kami bangun dari kabupaten sampai dengan kecamatan, untuk bergotong-royong hingga sampai ke desa dan dari desa nanti menyediakan tenaga kerjanya untuk membantu membangun rumah,” katanya.

Sementara, Camat Palas Ns. Rosalina, mengucapkan terimakasih atas l bantuan bedah rumah untuk warganya.

“Terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta jajaran, atas bantuan serta kepedulian yang diberikan kepada kami. Alhamdulillah kami batas bantuan ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Suyetno Warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, dirinya bersyukur atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Makasih pak Nanang atas bantuannya untuk keluarga kami, semoga bapak sehat selalu, murah rezeki dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, Alhamdulillah kami terbantu adanya bantuan ini,” ujarnya. (hen/rif/kmf).

Berita Terkait

Pemkab Lamsel Ikuti Apel Kesetiaan NKRI Melalui Virtual Meeting

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan...

Kakwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Kwaran Sukoharjo

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Peringatan Hari jadi ke-61 Pramuka...

Camat Sukoharjo Berangkatkan Peserta Lomba Lari 5 K

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke...

Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - MENIKMATI waktu liburan akhir...
spot_img
Semua Negara
595,455,417
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on August 15, 2022 4:02 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini