90 KPM Desa Gunung Terang Terima BLT DD Tahap Dua

0
157

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM  – Pemerintah Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap dua, kepada 90 KPM.

Penyerahan BLT-DD dilaksanakan kantor Desa Gunung Terang, yang dihadiri Camat Kalianda Zaidan, Kepala Desa Gunung Terang Subri, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, ketua BPD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur desa serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap kedua itu Rp900 ribu dalam per tiga bulan, terhitung dari April, Mei, dan Juni, kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat secara simbolis, yang diserahkan Camat Kalianda, Zaidan, Kepala Desa Gunung Terang Subri, serta Babinkamtibmas.

Kepala Desa setempat Subri mengatakan,
mari bersama-sama menjaga lingkungan sekitar,seperti membersihkan tempat penampungan air, selokan serta mengubur barang bekas, agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Mari kita bersama-sama membersihkan sampah di sekitar kita agar tidak terjadi banjir yang saat ini sudah memasuki musim penghujan,” katanya.

“Puji syukur kita dipanjatkan kepada Allah SWT, hari ini kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita bisa bertemu di aula Desa Gunung Terang dan Alhamdulillah acara kita berjalan lancar sampai selesai,” ucapnya.

Dan semoga masyarakat yang telah menerima BLT-DD bisa memanfaatkan dengan benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti membeli bahan pokok, yang kini naik dan juga sulit didapat.

“Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah kepada 90 KPM, benar-benar dimanfaatkan sebaik – baiknya, apalagi saat ini kita masih dalam keadaan Pandemi Covid19 seperti yang kita semua ketahui kalau semua bahan pokok naik,” katanya.

“Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD terlaksana dengan baik, tertib aman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. (hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini