Bazar UMKM Meramaikan Musrenbang Kecamatan Penengahan

0
80

Lampung Selatan, wartaalam.com –  Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Penengahan, turut meramaikan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022.

Musrenbang yang digelar di Lapangan Desa Rawi Kecamatan Penengahan itu, mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Rabu (16/2/2022).

Berbagai UMKM dari Kecamatan Penengahan menyediakan berbagai produk yang dapat dibeli warga seperti, menjual berbagai olahan sayur-sayuran dan sayuran segar dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dari Kecamatan Penengahan.

Ada pula, makanan siap saji seperti nasi bakar, bubur sumsum, dimsum ayam, kopi bubuk, keripik pisang, wedang jahe dan UMKM dari Desa Kuripan Kecamatan Penengahan yang menjual peci, tukus, dan selendang.

Pelaku UMKM tersebut warga dan kaum milenial yang ada di Kecamatan Penengahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, juga mendatangi Bazar UMKM yang ada di dalam Musrenbang tersebut.

Bahkan, dia turut membeli berbagai macam makanan siap saji dan produk-produk yang ada di Bazar UMKM Musrenbang Kecamatan Penengahan.

“Saya kasih tempat, ada di Kebun Edukasi, kalian anak-anak muda juga bisa jualan disana. Harus kreatif anak muda, kita sekolah itu cari ilmu, bukan cari kerjaan, jadi kalau kita cari ilmu, bagaimana ilmu itu kita kembangkan. Nah, ini ilmu kalian untuk mencari ekonomi,” ucapnya sambil membeli dagangan UMKM tersebut.

Sementara, Tiara (26) kaum milenial yang menjual makanan siap saji merasa terbantu untuk menjual dagangannya dalam acara Musrenbang tersebut.

Dia berpesan kepada kaum milenial yang ingin membuka usaha, untuk tidak mengedepankan gengsi jika ingin maju.

“Di Musrenbang ini saya membuka berbagai macam makanan siap saji seperti nasi bakar, bakso ikan, bubur sumsum, dan alhamdulillah dagangan saya sudah tinggal beberapa lagi saja. Saya ingin berpesan kepada anak-anak muda yang ingin membuka usaha untuk tidak malu dan tidak mengedepankan gengsi jika ingin maju,” ujarnya. (rif/hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini