Peduli Imlek 2022, Batalyon A Brimob Polda Lampung Bakti Sosial di Vihara

0
142

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Pasukan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Lampung menggelar bakti sosial menjelang perayaan Imlex tahun 2022.

Tim dipimpin Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor AKP Jemmy Yudanindra memberikan bantuan, dan bersih bersih Vihara Senopati, T.I.T.D Ciang Cin Miao Panjang, Bandar Lampung, Kamis 27 Januari 2022.

“Kami bakti sosial peringatan Imlek Tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Jajaran Batalyon A Pelopor. Sesuai arahan Dinas Dansat Brimob Polda Lampung, untuk melaksanaan bakti sosial peringatan Imlek Tahun 2022. Kita dari jajaran Batalyon A Pelopor, menggunakan dua bus dan membawa peralatan kurve, dan sembako,” kata Jimmy, kepada wartawan.

Menurut Jimmy, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan apel persiapan dan pengecekan persiapan bakti sosial di Mako Batalyon A Pelopor, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekira pukul 09.00 WIB pasukan melaksanakan bakti sosial, berupa pemberian sembako dan Korve di Vihara Senopati, T.I.T.D Ciang Cin Miao Panjang.

“Baksos ini merupakan wujud kemanusiaan antara sesama. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita, untuk mewujudkan cinta kasih, saling menolong, saling peduli kepada masyarakat luas,” kata Jimmy didampingi pengurus Vihara .

Tujuan dari bakti sosial meningkatkan kepedulian dan sosial terhadap kodisi masyarakat di masa pandemi ini, baik dari segi kebutuhan ekonomi maupun lapangan pekerjaan, terciptanya masyarakat yang peduli terhadap sesama.

“Kami memberi motivasi kepada warga tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan,” ucapnya.

Imlek, menjadi momen spesial bagi warga Tionghoa terutama umat Buddha, sama dengan warga Muslim dengan Idul Fitri, umat Kristiani dengan Natal, atau umat Hindu dengan Galungan.

Kegiatan itu, sebagai bagian wujud toleransi sesama umat beragama, katanya.

Tidak hanya Imlex, tetapi juga tahun-tahun sebelumnya Brimob Polda Lampung dalam menyambut hari-hari besar keagamaan maupun hari besar nasional selalu berusaha menggelar bakti sosial yang ditujukan bagi masyarakat luas, kata mantan Komandan Kompi Brimob Tulangbawang. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini