23.4 C
Bandar Lampung
Senin, September 26, 2022
spot_img
BerandaDaerahWakil Gubernur Lampung Kukuhkan Pengurus ASIAFI Lampung Selatan

Wakil Gubernur Lampung Kukuhkan Pengurus ASIAFI Lampung Selatan

 9 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menghadiri pengukuhan pengurus asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness (ASIAFI) periode 2021-2023 Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (27/1/2022).

Hadir pada acara tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin, asisten bidang Administrasi Umum (Adum) serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Mereka yang dikukuhkan yakni Ketua Umum Tenny Indriani, Wakil Ketua Umum Elita, Sekertaris Idkhomsyah, Wakil Sekertaris Fera Wati, Bendahara Lingga Yanti serta beberapa ketua bidang.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia yang juga selaku pembina Asiafi Provinsi Lampung mengatakan, bagian penting dari pola hidup sehat yang sangat tidak bisa ditinggalkan adalah olahraga.

” Senam merupakan olahraga yang efektifitas kesehatannya luar biasa dan bisa diterima semua kalangan, dimana tempat bisa berolahraga sampai kalau tidak punya sepatu aja masih bisa melakukannya,” ujar dia.

Wanita yang akrab disapa Nunik itu menuturkan, angka Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti diabetes, gagal ginjal, darah tinggi, dan penyakit tidak menular lainnya akhir-akhir sangat meningkat akibat kurangnya pengetahuan pola hidup sehat di masyarakat.

“Saya mengusulkan kepada bupati Lampung Selatan untuk menggalakkan lebih masif lagi sosialisasi-sosialisasi pola hidup sehat di masyarakat, dengan senam,” tutur Nunik.

Winarni Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada pengurus Asiafi Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja dikukuhkan.

“Sebagai perempuan, kita harus berdaya untuk pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Lampung Selatan khusus di bidang olahraga,” ujarnya.

Hadirnya pembina Asiafi Provinsi Lampung, kata dia, diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi mengajak warga untuk hidup sehat dengan senam aerobik dan fitness.

“Karena Bu Nunik berpesan kepada kita Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membantu warga dalam menurunkan penyakit tidak menular (PTM) dengan sosialisasi yang akan nanti kita galakan,” katanya.

Winarni berharap kepengurusan Asiafi Kabupaten Lampung Selatan menjadi wadah yang melahirkan para instruktur senam atau aerobik yang handal, serta dapat menciptakan gagasan kreatif guna memajukan olahraga tersebut.

Semoga organisasi itu tidak hanya sebagai wadah para instruktur saja, tetapi mampu menampung semua pihak, pengiat dan pecinta olahraga kebugaran di Kabupaten Lampung Selatan, katanya. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Bareng di Lamsel

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM , Ribuan pesepeda dari berbagai...

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
620,212,904
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 7:51 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini