23.1 C
Bandar Lampung
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
BerandaEkonomiScooter Matic Bertampang Racing jadi Tren Modifikasi Vespa 2022

Scooter Matic Bertampang Racing jadi Tren Modifikasi Vespa 2022

 72 dilihat

JAKARTA  – WARTAALAM.COM – Tren modifikasi scooter matic dari brand Vespa pada tahun 2022 diproyeksikan akan semakin ramai berkat tersedianya berbagai macam aksesori dari para pebisnis otomotif lokal, demikian menurut  Dennil Sagita pendiri Scooter VIP.

Dennil mengungkapkan bahwa tampilan sangar dan gahar ala racing masih menjadi incaran bagi kaum pecinta modifikasi untuk kendaraan Vespa di tanah air pada tahun depan. Hal itu turut disokong industri modifikasi lokal yang eksistensinya tak kalah dengan brand-brand mancanegara, khususnya pada komponen velg, rear rack racing, pijakan kaki racing, tutup fork dan “dasi” bagian depan.

Tampilan Racing Look masih bertahan di tahun 2022 dan beberapa pengguna Vespa masih nyaman dengan produk part aftermarket luar negeri karena untuk part mereka jauh lebih siap dari segi teknologi maupun research and development-nya, ujar Dennil Sagita dalam keterangan resminya, kemarin.

Dia mengatakan produk-produk aftermarket yang sudah banyak beredar dan sudah banyak dicaplok para pemilik modern Vespa harus dilihat terlebih dahulu kualitas dan juga jaminan dari produk tersebut.

Tidak hanya masalah ketahanan dan juga kualitas dari produk itu, dari segi pemasangan part juga dibutuhkan workshop yang sudah berpengalaman di dalamnya.

Banyak yang menyebabkan timbulnya permasalahan karena adanya pemasangan yang tidak sesuai atau dipaksakan.

“Workshop yang mengerjakan juga harus propper, karena banyak juga teman-teman saya pemilik workshop Vespa juga yang biasa mengerjakan hal tersebut. Karena budget modifikasi masing masing tiap orang kan beda-beda, namun akan masalah jika subtitusi part yang belum tentu presisi atau malah jadinya merusak, sehingga konsumen sendiri yang dirugikan kedepannya sudah habis keluar budget banyak,” kata dia.

Dalam pemilihan part, Dennil seorang pebisnis yang memulai Scooter VIP dari rumahan ini menyampaikan bahwa, semua pilihan itu balik lagi ke penggunanya mereka lebih nyaman dan pede dengan jenamaan yang mereka pilih atau tidak.

Menurut dia, tidak semua produk aftermarket bisa diproduksi di dalam negeri. Karena secara tahap uji coba, di jalan itu sudah melalui proses yang sudah diperhitungkan untuk pemakai dalam jangka waktu yang lama, dan ada beberapa regulasi yang sudah dikembangkan di luar negeri dalam hal faktor keselamatan pemakainya.

Dalam beberapa kesempatan, Scooter VIP dala media sosialnya juga sudah banyak memberikan masukan dan juga pemahaman bagi mereka yang ingin melalukan modifikasi baik interior maupun eksterior kendaraan kesayangan mereka agar nantinya tidak merepotkan sang pemilik.(*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Balitbang Lamsel Gelar Asistensi Pelaksanaan Inovasi Daerah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)...

Operasi Pasar, Bulog Lampung Distribusikan Beras 10.000 Ton

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Perum Bulog Devisi Regional Lampung...

Otto Menjelaskan Soal Wadah Tunggal ke Advokat Baru Peradi

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Ketum...

Gempa M6,3 di Gorontalo Akibat Deformasi Batuan Lempeng Sangihe

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)...
spot_img
Semua Negara
674,643,524
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 4:28 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini