Bupati Lamsel Tinjau Proses Perkerjaan Peningkatan Jalan Desa

0
136

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meninjau pekerjaan peningkatan jalan untuk akses tranportasi pertanian dan perkebunan, di Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Selasa (7/12/2021).

Nanang di dampingi Kepala Dinas PUPR Lamsel Hasbi, dan sejumlah pejabat tiba di lokasi dan langsung melihat lokasi jalan yang sedang dikerjakan.

Jalan transportasi yang sedang dibagun itu rencananya akan dirabat beton, dengan panjang sekira 900.

Saat di lokasi Nanang mengatakan, jalan yang sedang dibangun tersebut akan bermanfaat bagi warga, terutama untuk akses jalan dalam menjual hasil perkebunan dan pertanian.

“Jalan ini nanti bermanfat untuk transportasi serta akan mempermudah menjual hasil perkebunan dan pertanian, nanti jalan ini kita jaga bersama karena dengan adanya akses jalan ini kita semua dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

“Saya minta warga peduli dan mau menjaga jalan yang telah dibangun ini, perhatikan gorong-gorong drainase airnya, adakan gotong-royong warga sekitar, sehingga jalan ini berumur panjang,” katanya.

Nanang Ermanto melanjutkan peninjauan jalan yang ada di Desa Sinar Karya, Kecamatan Merbau Mataram.

Di lokasi tersebut Nanang Ermanto memonitoring dan melihat proses pekerjaan jalan penghubung kecamatan sepanjang 2,4 km itu.

“Jalan yang sedang dibangun ini sangat diharapkan warga dan Alhamdullilah sekarang sudah diperbaiki bahkan sampai dihotmix, ini juga bukti pemerintah daerah memperhatikan rakyat, tinggal kita jaga bersama supaya jalan ini tetap awet,” ujarnya.

Pembangunan jalan di Desa Sinar Karya sangat diharapkan warga sekitar, hal ini dilihat dari antusias mereka melihat pekerjaan jalan penghubung itu.

Seperti yang dikatakan Murtono warga Desa Sinar Karya, dia senang jalan itu dibangun,

“Sudah lama Mas, warga mengharapkan pembangunan jalan ini apalagi sekarang sudah dihotmix, dan jalan ini sudah 15 tahun tidak dibangun, kami berterima kasih kepada Bapak Bupati dan pemerintah daerah,” ujar Murtono. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini