29.2 C
Bandar Lampung
Senin, November 28, 2022
spot_img
BerandaKesehatanAda Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari

Ada Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari

 24 dilihat

JAKARTA – WARTAALAM.COM – Es krim kerap kali dicap sebagai dessert yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis. Padahal, es krim memiliki khasiat yang jarang diketahui. Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan.

“Secara ilmiah, makan es krim di pagi hari dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh. Agar semakin mendukung hal tersebut, kami menggunakan bahan-bahan premium dan perisa alami yang tersaji pada berbagai varian rasa es krim kami, sehingga nutrisi yang terkandung dapat semakin terjaga kualitasnya,” kata Head of Marketing Trans Food and Beverage, Daniel Sahat, dalam keterangan resmi, Selasa (7/12/2021).

Penasaran apa manfaat di balik makanan penutup favorit semua kalangan ini?

Membangkitkan Suasana Hati

Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat orang lebih bahagia. Jika pagi hari diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, makan sisa hari akan terasa lebih menyenangkan.

Asupan Nutrisi bagi Tubuh

Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh.

Sebagai Pereda Gejala Flu

Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Mengonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu itu disarankan. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

Sumber energi tambahan
Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, Anda bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan. Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Menjaga kekuatan tulang dan gigi
Susu identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Oleh karena itu, Anda perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat. (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...

Kapal Meriam China Masuki Perairan Jepang

TOKYO, WARTAALAM.COM - Sebuah kapal penjaga pantai China dilengkapi...

Bulog Lampung akan Operasi Pasar Stabilkan Harga Akhir Tahun

BANDAR LAMPUNG, WARTAAM.COM - Perum Bulog Divisi Regional Lampung...

Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Nasional 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Kabupaten Pringsewu meraih juara umum Lomba...
spot_img
Semua Negara
646,278,129
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 11:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini