24.4 C
Bandar Lampung
Sabtu, September 24, 2022
spot_img
BerandaDaerahKabupaten Lampung Selatan Gelar Bimtek LKPM-Online dan OSS-RBA

Kabupaten Lampung Selatan Gelar Bimtek LKPM-Online dan OSS-RBA

 27 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengelar bimbingan teknis (bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal Online (LKPM-Online) dan Online Single Submission-Risk Based Aproach (OSS-RBA) kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pembinaan pelaksanaan penanaman modal, di Grand Elty Krakatoa Resort Kalianda, Kamis (18/11/2021).

Mewakili Kepala Dinas, Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Lampung Selatan, Achmad Herry mengatakan, kegiatan yang terbagi menjadi dua sesi itu diikuti 80 peserta yang terdiri dari para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Mantan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan ini menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP Kabupaten Lampung Selatan dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal.

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha dalam melaksanakan penanaman modal agar sesuai dengan ketentan yang berlaku.

Bimtek ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pergerakan pertumbuhan laju ekonomi daerah maupun nasional. Melalui bimtek ini akan disampaikan berbagai hal terkait penyusunan LKPM Online dan OSS-RBA atau Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Berbasis Risiko, kata Herry sapaan akrabnya.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Lampung Selatan Achmad Herry saat menyampaikan laopran pada acara LKPM-Online dan OSS-RBA.
Hal itu, kata Herry, sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal No: 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal dan Peraturan Kementerian BKPM No: 14 Tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.

Setiap perusahaan wajib memberikan laporan penanaman modal periode per triwulan. Jika mereka (perushaan) tidak memberikan laporan itu ada sanksinya, tuturnya.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber bimtek itu Rusmawan Abdullah Sani. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...

PUPR Pringsewu Launching dan Sosialisasikan Simanis Riang

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam...
spot_img
Semua Negara
619,873,657
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 24, 2022 4:29 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini