23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahDinas PUPR Lamsel Normalisasi Gorong-gorong di Desa Candimas

Dinas PUPR Lamsel Normalisasi Gorong-gorong di Desa Candimas

 33 dilihat

LAMPUNG SELATAN- WARTAALAM.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Hasby Aska menindaklanjuti perintah Bupati setempat Nanang Ermanto segera menormalisasi gorong-gorong yang terletak di dekat pemukiman warga Dusun 3 Desa Candimas, Kecamatan Natar.

Alasannya, gorong-gorong tersebut tersumbat akibat endapan tanah serta sampah yang menutupi saluran box culvert  yang berada di ujung runway 32 Bandara Radin Inten II.

Untuk menghindari terulangnya banjir, pihak Dinas PUPR berkoordinasi dengan Bandara Radin Inten II melakukan normalisasi dengan melakukan pengerukan endapan tanah serta mengangkat tumpukan sampah yang menyumbat saluran tersebut.

“Sesuai arahan bupati, pagi tadi kami koordinasi dengan pihak Bandara Radin Inten II. Dan sekira pukul 11.00 WIB, kami mengeruk menggunakan ekskavator milik Bandara Radin Inten II,” ujar Hasby Aska, Rabu (3/11/2021).

Sementara itu, Exekutif General Manager Bandara Radin Inten II Lampung,  M. Hendra Irawan mengatakan, selain endapan lumpur, tersumbatnya saluran air pada gorong-gorong yang berada pada runway 32 tersebut, juga karena banyaknya sampah yang menyangkut pada gorong-gorong tersebut.

“Sesuai arahan pimpinan kami, sebenarnya tiap tahun kami antisipasi dengan melakukan pengerukan guna mengantisipasi genangan air pada runway bandara,” ujarnya.

Hendra Irawan mengatakan, selain mengantisipasi meluapnya air di sekitar wilayah Branti dan Candimas, pengerukan itu juga dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrem yang dapat berdampak terhadap gangguan operasional penerbangan.

“Alhamdulillah siang tadi sudah kita lakukan  pembersihan sampah yang menyumbat di saluran box culvert di ujung runway 32 ,” katanya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...

Rusia: Pengiriman Tank Bukti NATO Terlibat

MOSKOW, WARTAALAM.COM - Rusia menilai keputusan negara-negara Eropa dan...

Bawaslu Lamsel : Rekrutmen Petugas Pantarlih Harus Profesional

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisioner Divisi Badan Pengawas Pemilu...
spot_img
Semua Negara
674,499,750
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 12:52 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini