Lampung Harapkan Proyek Strategis Nasional Pacu Pertumbuhan Ekonomi

0
129

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengharapkan adanya proyek strategis nasional dapat memacu pertumbuhan ekonomi setempat.

“Pemerintah Provinsi Lampung tentu mendukung adanya pembangunan proyek strategis nasional, di antaranya Bakauheni Habour City,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, Senin (18/10/2021).

Ia mengatakan, adanya pengembangan proyek strategis nasional diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi Lampung.

“Proyek strategis nasional yang pertama akan dikembangkan di Lampung, Bakauheni Habour City, kami harapkan bisa berdampak untuk penyerapan kerja, meningkatkan pariwisata, dan investasi sehingga pertumbuhan ekonomi terjadi di sini,” katanya.

Dia mengatakan, selain Bakauheni Habour City, Pemerintah Provinsi Lampung pun hendak mengusulkan pembangunan Bandara Radin Inten II dan Pusat Kesehatan Internasional menjadi proyek strategis nasional.

“Kami juga akan mengusulkan pembangunan Bandara Radin Inten II ini menjadi proyek strategis nasional, kami dorong dan harapkan ini menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi Lampung,” katanya.

Diketahui sebelumnya Bakauheni Habour City sebagai proyek strategis nasional pertama di Lampung memiliki nilai investasi keseluruhan mencapai Rp1 triliun dan ditargetkan akan selesai dalam lima tahun ke depan, akan memulai pengembangan tahap awal yakni dengan pembangunan masjid dan pusat UMKM.

Dan untuk tahap awal diperkirakan nilai investasi yang akan disalurkan sekira Rp45 miliar untuk pembiayaan pembangunan masjid berkapasitas 2.000 orang, yang juga bisa menjadi mercusuar. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini