Pengurus Baru POBSI Bandar Lampung Siap Cetak Atlet Profesional

0
213

BANDAR LAMPUNG, wartaalam.com – Wali Kota dan Ketua KONI Bandar Lampung, Eva Dwiana melantik Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) periode 2021-2025 setempat, di City Billiard Lantai 3 Plaza Lotus Bandar Lampung, Jumat (24/9/2021).

M.Umar sebagai ketua umum POBSI Bandar Lampung berjanji, ke depan akan mencetak atlet cabang olahraga (cabor) biliar Bandar Lampung.

Terdapat atlet yang akan dijaring POBSI, milenial dan profesional.

“Pertama kami akan pembinaan atlet junior, tingkat SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Kemudian pembinaan atlet industri daerah ke profesional. Ini yang harus kami lakukan,” katanya.

Sesuai intruksi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Umar akan mengemban amanah dan fokus memajukan olahraga biliar hingga regional, nasional, dan internasional.

“Kami merubah mindset, biliar olahraga yang harus dimasyarakatkan kepada semua kalangan. Kami akan mengikuti kegiatan, baik regional hingga ke kancah nasional dan internasional. Namun sebelum itu, kami akan memantapkan kegiatan di internal, sesuai yang diinstruksikan wali kota,” kata Umar.

Pengurus POBSI, kata dia, akan mendiskusikan kegiatan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang bersama anggota klub. Semua membutuhkan dukungan dari stakeholder terkait dan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Tentunya dukungan dari KONI dan wali Kota Bandar Lampung kami harapkan, serta dukungan POBSI Provinsi. Termasuk kepada media, dalam mengekspose kegiatan kami,” ujarnya.

Menurutnya, tidak begitu sulit menjaring atlet di Bandar Lampung. Sebab SDM unggul dan berdaya saing bidang olahragannya di Kota Tapis Berseri terbilang banyak.

“Sebagai ibu kota provinsi Lampung, akan banyak atlet muda dan berkualiatas. Sehingga kami tinggal berusaha membawa Bandar Lampung ke kancah nasional. Yang penting kekompakan pengurus yang sudah dikukuhkan, kalau sudah kompak langkah berikutnya dilakukan,” kata Umar. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini