Bupati Lamtim Harapkan Pelaku UMKM Hasilkan Produk Berkualitas

0
130

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Raharjo berharap pelaku Usaha Menengah Kecil Mandiri (UMKM) di daerah itu mampu menghasilkan produk berkualitas.

Menurut dia pada Kerjasama Pelatihan Kewirausahaan UMKM Mandiri dengan PT. Indomarco Prismatama, di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Rabu (23/6/2021), pemkab setempat mendukung seluruh UMKM berinovasi.

Ajik Rubiana, manajer PT. Indomarco Prismatama Cabang Lampung mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai wujud dukungan dari perusahaan untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terkait pengembangan UMKM.

Tujuannya agar pelaku UMKM menjadi semakin kreatif dan inovatif, membuka kesempatan untuk pelaku usaha UMKM yang ada di Lampung Timur menembus pasar modern dan juga link indomart.

“Selain itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program UMKM. Kami berharap dapat meringankan dampak Covid-19 bagi para pelaku UMKM,” katanya.

Sementara itu, Kang Dawam menjelaskan komitmen pemerintah dalam mengembangkan UMKM terutama yang ada di kabupaten yang dipimpinnya.

Ia menghimbau kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

“Saya bersama pak Azwar berkomitmen l mendukung sepenuhnya penguatan UMKM termasuk dalam perizinan usaha, sehingga pelaku UMKM mendapatkan perlindungan hukum dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya,” kata dia.

“Kami sadari tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, untuk itu saya mohon kepada semua pelaku UMKM di Lampung Timur senantiasa berinovasi, berkreasi sehingga ke depannya dapat meningkatkan nilai-nilai produk UMKM yang dihasilkan. Harapannya produk-produk yang ada bisa keluar dari Lampung Timur bahkan menguasai pasar di Lampung,” kata dia. (ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini