UMPTB Siap Terima Ribuan Mahasiswa Alumni Paket C

0
250
Direktur Badan Pengembangan Akdemik dan Kerjasama UMPTB, Latiful Wahid, M.Pd.I saat sosialisasi dengan pengelola Pusat Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM), pendidikan kesetaraan se-Lampung, belum lama ini.

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Alumni penyataraan (Paket C) setarap SLTA yang hendak melanjutkan pendidikan patut bersyukur. Betapa tidak, Universitas Megoupak Tulangbawang (UMPTB) siap menerima ribuan mahasiswa baru dari jalur tersebut sesuai prodi yang diminati.

Direktur Badan Pengembangan Pendidikan Universitas Megou Pak Tulang Bawang (BPP-UMPTB), Latiful Wahid, M.Pd.I, kemarin, mengatakan pihaknya bukan saja menerima tapi juga menyediakan beasiswa.

“Kami siap menampung alumni Paket C dari tiga angkatan sebelumnya, lulusan tahun 2019, tahun 2021, dan tahun 2021,” katanya.

Bahkan bagi yang mengikuti di kampus, pihaknya telah menyediakan asrama beberapa hotel di Tulangbawang.

“Kami siap menyediakan fasilitas lain termasuk Program KIP. Kami juga siap memberikan beasiswa untuk alumni paket C untuk tiga periode sebelumnya,” kata dia.

Menurut dia, mulai Mei 2021, UMPTB siap menerima 1000 mahasiswa dari paket C.

Untuk UAS dan UMPTN tanpa dipungut biaya. Khusus penerima KIP semua gratis termasuk asrama, katanya.

“Mari manfaatkan kesempatan yang sebaik-baiknya. Silahkan PKBM buka bimbingan belajar, kami dari universitas siap membantu sepenuhnya,” kata dia.

Dia mengatakan, bagi yang dari jalur umum (SMU, SMK, dan lainnya) yang berminat melanjutkan pendidikan di UMPTB juga disiapkan beasiswa.

“Silahkan mendaftar tanpa harus mengeluarkan biaya pendaftaran. Isi saja formulir yang telah kami sediakan. Kami menyediakan belasan program studi (prodi),” katanya. (Amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini