Wabub Pringsewu Buka Rapat Pencegahan dan Penanganan Covid-19

0
110

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Lampung, Fauzi membuka Rapat Pembahasan Binaan Wilayah Pencegahan dan Penanganan Covid-19, di Aula Utama Pemkab setempat, Kamis (27/5/2021).

Rapat terbatas dengan penerapan protokol kesehatan itu diikuti jajaran pemerintah daerah dan stakeholders.

Wabup Pringsewu didampingi Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, dan Kadis Kesehatan Ulinoha, mengatakan masalah Covid-19 merupakan masalah bersama, sehingga dibutuhkan peran serta dan dukungan semua pihak.

Dia berharap seluruh jajaran pemerintah daerah dan instansi terkait beserta para stakeholders untuk senantiasa kompak dan meningkatkan kebersamaan dalam upaya penanganan Covid-19.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu Ulinoha mengharapkan Pringsewu mampu mengatasi Covid-19, karena sebelumnya mampu dan terbiasa dengan penanganan ODF.

Menurutnya, meskipun Pringsewu satu-satunya kabupaten yang menyediakan rumah isolasi Covid-19, namun warga lebih banyak yang memilih melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, Avi dari Dinas Kesehatan setempat, mengungkapkan ibu rumah tangga masih yang terbanyak terpapar Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Sedangkan untuk kecamatan dengan jumlah terkonfirmasi terbanyak dari 763 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Pringsewu dengan 288 kasus, perincian untuk UPT Puskesmas Pringsewu 149 kasus dan UPT Puskesmas Rejosari 139 kasus.

Di Kecamatan Gadingrejo, terdapat 122 kasus, masing-masing dari UPT Puskesmas Gadingrejo terdapat 91 kasus dan UPT Puskesmas Wates terdapat 31 kasus.

Kemudian di Kecamatan Pagelaran terdapat 87 kasus, masing-masing UPT Puskesmas Pagelaran 59 kasus dan UPT Puskesmas Bumiratu 28 kasus.

Ia berharap kasus positif Covid-19 di Kecamatan Pringsewu dapat ditekan, mudah-mudahan juga dilakukan untuk kecamatan-kecamatan lainnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini