Perguruan Satria Sejati Peringati Hut ke-14

0
139

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Perguruan Silat Satria Sejati (PSSS) 1 Mei 2021 lalu berusia 14 tahun. Tidak ada perayaan besar-besaran yang digelar, mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak dan hanya diisi pembagian sembako kepada warga serta syukuran sederhana yang dihadiri perwakilan Cabang Bandar Lampung, Pesawaran, dan Pringsewu.

Turut hadir pada perayaan HUT PS Satria Sejati kali ini Plt Ketua Pengurus PS SS Provinsi Lampung Mohamad Nurdin yang juga ketua PC Pemuda Panca Marga Pringsewu beserta Sekum Sunarto Sjalekhan dan Pelatih Utama Saswito NS. Ketua Pengurus Pusat Septrio Frizo, SA sedianya akan hadir namun urung mengingat kebijakan pemerintah tentang pembatasan terkait Pandemi Covid- 19.

Dalam sambutannya Plt Ketua PS Satria Sejati Provinsi Lampung yang juga Ketua PC Pemuda Panca Marga Pringsewu Mohamad Nurdin mengatakan, ada hubungan historis antara Pemuda Panca Marga dengan warga PS Satria Sejati.

Mengingat PS SS didirikan kader-kader Pemuda Panca Marga pada 2007.

Pemuda Panca Marga sebagai bagian dari keluarga besar TNI Polri (KBT) memiliki visi dan misi yang sama terutama dalam memajukan prestasi kaum muda dan Pelestarian Jiwa,

Semangat dan Nilai-Nilai 45 (PJSN 45) serta mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

Mohamad Nurdin, yang mendapat gelar dangiang pamegeuh tatar Sunda dari Padepokan Silat Sang Saka Buana Indonesia Jawa Barat tahun 2019 mengatakan dalam usia yang relatif muda, warga Satria Sejati telah mencatat berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun regional.

Pelatih Utama PS SS, Sawito NS mengatakan, prestasi yang telah dicapai antara lain:
Tahun 2009 Juara umum 2 Unila cup.
Tahun 2010 Juara, 3 Porprov.
Tahun 2011 Juara 1 O2SN SMA.
Tahun 2014 juara 2 dan 3 Porprov.
Tahun 2019 memperoleh enam emas Wali Kota Cup Jaksel.
Tahun 2019 kontingen terbaik 1 dengan peroleh 8 medali pada Dandim 0607 Cup Sukabumi, Jawa Barat.
Tahuh.2020 Juara umum 2 Jogja Cup.
Tahun 2020 1 emas 2 perunggu Porprov
Tahun 2020 Delegasi Terbaik 1 pada Botani Square Cup Bogor dengan perolehan 8 medali.

Sunarto Sjalekhan, pengurus PS SS Provinsi Lampung meminta jajaran Satria Sejati mengembangkan perguruan dengan baik serta mempersiapkan diri dalam keikutsertaan pada Popnas di Palembang (Sumsel) yang digelar Oktober 2021 mendatang.

Rangkaian perayaan HUT PS Satria Sejati Provinsi Lampung diakhiri dengan silaturahmi keluarga almarhumah Sera dan Anggita, siswi Satria Sejati yang menjadi korban Lalin di Jalan Raya Krandegan Pringsewu beberapa waktu lalu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini