23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahSD Aisyiyah Kalianda Kunjungi Kebun Edukasi

SD Aisyiyah Kalianda Kunjungi Kebun Edukasi

 50 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Siswa Sekolah Dasar (SD) Aisyiyah Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mengunjungi Kebun Edukasi yang terletak di belakang Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (7/4/2021).

Kepala SD Aisyiyah Kalianda, Roy Kasmarin, mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk media pembelajaran, guna mengenalkan lingkungan alam sekitar kepada peserta didik secara langsung.

“Sebenarnya ini program rutin dari SD Aisyiyah Kalianda, namanya Outing Class, jadi belajar di luar, kita lihat di Kebun Edukasi banyak pembelajaran untuk anak-anak khususnya anak SD,” katanya.

Dia mengatakan, Kebun Edukasi Lampung Selatan mempunyai fasilitas yang terbilang lengkap dan cocok sebagai media pembelajaran diluar kelas. Mulai dari tanaman, hewan, serta playground.

 

Hal itu, kata dia, menambah semangat serta minat peserta didik, dalam menyerap ilmu pembelajaran yang diberikan pendidik secara langsung.

“Banyak tanaman, ada hewan-hewan juga. Jadi, kami mengajarkan beberapa materi di dalam kelas dan kami praktekkan di luar. Jadi kami melihat ada tempat wisata baru, ternyata ini bagus juga untuk anak-anak, mengajarkan sesuatu yang memang nyata,” katanya.

Selain melatih kemandirian anak, kata dia, pembelajaran di luar kelas juga dapat menambah wawasan anak terutama mengenai dunia bercocok tanam.

Seperti cara menanam tanaman, merawat tanaman, hingga manfaat tanaman bagi tubuh dan lingkungan.

“Kami sering ajak mereka keluar, agar ada keterkaitan antara pembelajaran yang diajarkan di kelas dengan alam yang sesungguhnya,” kata dia.

Roy berharap ke depan Kebun e Edukasi Lampung Selatan dilengkapi lebih banyak varian tumbuhan serta hewan, sehingga dapat menjadi sumber pembelajaran peserta didik dengan media yang konkret.

“Karena ini masih tahap pembangunan juga, ke depannya saya berharap jenis tanaman dilengkapi, jenis hewannya pula, lebih banyak varian,” ujarnya

Terlihat beberapa sekolah lain turut mengunjungi kebun edukasi Lampung Selatan, mulai dari siswa PAUD, TK, maupun SD. (ril)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,238
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 6:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini