23.1 C
Bandar Lampung
Minggu, September 25, 2022
spot_img
BerandaDaerahTandai PSBB Berakhir, Pantai Mutun Dibuka

Tandai PSBB Berakhir, Pantai Mutun Dibuka

 19 dilihat

PESAWARAN – WARTALAAM.COM, Kabar gembira buat masyarakat yang senang menikmati panorama pantai. Mutun Beach, destinasi wisata favorit di Lampung telah dibuka kembali untuk umum pasca Pandemi Covid-19 merebak beberapa bulan terakhir. Pantai berpasir putih yang terkenal dengan kebersihan dan ombaknya yang bersahabat buat anak-anak ini meskipun berada di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran, tetapi dengan jarak 19 kilometer dapat ditempuh dengan mudah kurang dari setengah jam dari ibukota Provinsi Lampung, Bandar Lampung.

WartaAlam.com melaporkan langsung dari lokasi, Minggu (28/6/2020), “Kondisi hari ini sudah sangat baik dan lengkap fasilitasnya”. Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati suasana sambil naik kano atau banana boat, ada waterboom. Di kawasan MS Town ini pengunjung juga bisa lakukan wisata kuliner atau naik perahu nelayan ke Pulau Tangkil yang tak jauh dari sana. Ada banyak spot snorkeling menikmati terumbu karang dan memancing di pulau ini.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona bersama OPD terkait baru saja melakukan kunjungan ke Mutun dalam rangka mengecek penerapan protokol kesehatan dan kesiapan Pantai Mutun menuju era New Normal.

“Ya tadi pagi ada rombongan Pak Bupati datang bersama Dinas Kesehatan dan instansi terkait, melakukan kunjungan kesini, cek penerapan protokol kesehatan,” kata Aan sumber kami di Pantai Mutun kepada kontributor Riko, Minggu (28/6/2020).

Pencabutan larangan berkerumun oleh Kapolri belum lama ini sebagai pelonggaran dari PSBB (Pembatasan Sosial berskala Besar), disambut gembira masyarakat yang rindu beraktifitas. Angin segar roda perekonomian segera berputar kembali. Tak hanya keinginan pengelola area wisata seperti Pantai Mutun ini, kerinduan warga untuk bisa kembali menikmati suasana pantai juga sepertinya sudah tak terbendung. Iring-iringan pengunjung menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sudah mulai terasa sejak berada di Pasar Kangkung, Teluk dan sepanjang Jl. RE. Martadinata, antri mengular menuju lokasi Pantai Mutun.

Di temui di MS Town, seorang pelancong asal negeri jiran Malaysia, Shafira Azzuwati, Business Development Director sebuah perusahaan agroindustri yang berkantor di Banjarbaru City, South Borneo mengaku kagum dengan view Pantai Mutun.

“Nice…nice, beautiful, Lampung luar biasa !”, ungkap dara Malaysia ini kagum, dari atas ketinggian Bukit Mutun. Ia mengaku berada di Provinsi Lampung bertemu relasi bisnisnya dari Tim Satmakura.

Sementara itu, Sri Hastuti, pengunjung asal Tubaba yang juga sedang berlibur di Pantai Mutun mengutarakan kekagetannya.

“Iya luar biasa hari ini, pengunjungan banyak banget, padahal rekan-rekan di Tubaba belum tahu. Kemarin mereka sudah bertanya-tanya sih, Mutun apa sudah buka ya? Ingin ke Mutun,” kata Sri Hastuti. * (ES.007)

Berita Terkait

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...

PUPR Pringsewu Launching dan Sosialisasikan Simanis Riang

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam...
spot_img
Semua Negara
619,952,013
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 12:40 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini