23.4 C
Bandar Lampung
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaDaerahFirmansyah Pemateri Kajian Islam Rutin

Firmansyah Pemateri Kajian Islam Rutin

 94 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Rektor IIB Darmajaya, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc menjadi pemateri Kajian Islam Rutin di Masjid Fastabiqul Khairat, Area Yayasan Trisna Asih Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Miftahul Khoir, Jalan Pulau Pandan Bomor 28, Waydadi, Sukarame, Bandar Lampung, Jumat (13/3/2020) malam.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2024 itu mengisi materi dengan tema Bayan Makrifat “Assyiasah Al-Islamiyah”. Pada kesempatan itu Firmansyah mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk membumikan Alquran di Kota Bandar Lampung.

Membumikan Alquran yang dimaksud Firmansyah adalah bagaimana lantunan ayat-ayat Alquran menggema di seluruh penjuru Kota Bandar Lampung, selain itu juga bagaimana ayat-ayat Alquran bisa masuk ke dalam hati anak-anak se-Kota Bandar Lampung.
“Yang kita inginkan agar bagaimana anak-anak khususnya di Kota Bandar Lampung ini menjadi generasi penerus yang berakhlak. Bagaimana caranya? yaitu dengan mengenalkan dan mendekatkan mereka kepada Alquran,” kata Firmansyah.

Dia menjelaskan, sesungguhnya untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah. Yang diperlukan adalah program pemerintah yang dapat memotivasi anak-anak dan para orang tua agar dekat dengan Alquran. Seperti contoh; dengan memberikan kebebasan dan kemudahan memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri favorit kepala anak-anak lulusan Sekolah Dasar (SD) yang hafal Alquran Juz 30 (Juz Amma).

Tidak hanya sampai di situ, untuk terus memotivasi agar hafalan ayat-ayat Alquran mereka terus bertambah, pemerintah juga akan memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Jadi yang sudah menjadi hafidz Alquran (hafal 30 Juz) akan mendapatkan pilihan ingin menjadi sarjana atau ulama. Kalau ingin menjadi ulama akan kita sekolahkan lagi, jadi nanti tidak hanya menjadi seorang Hafidz, tapi menjadi Hafidz Alim,” lanjutnya.

Jika Kota Bengkulu di bawah kepemimpinan Wali Kota Helmi Hasan sekarang dikenal sebagai Kota Hadist, maka Firmansyah bercita-cita ingin menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi Kota Hafidz.

“Yang masyarakatnya hafal Alquran, pejabatnya hafal Alquran termasuk wali kota-nya juga nanti mesti hafal Alquran,” ujar Firmansyah yang diiringi teriakan “Aamiin,” oleh jemaah dan masyarakat yang hadir. (**)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM, Pemkab Lamsel Siap Gandeng PT Angkasa Pura II

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Musrenbang RKPD 2023, Kecamatan Rajabasa Prioritaskan Pembangunan Rest Area

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Vaksin Rabies Gratis di Musrenbang Kecamatan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Warga Kabupaten Lampung Selatan yang...

Soal DAK 2021 dan Dugaan Suap Rektor Unila,Genta Lampung Timur Siap Aksi di Kejagung dan KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Menindak lanjuti berbagai problem Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
675,657,998
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on February 3, 2023 1:21 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini